Sekda Lutra Pimpin Rakor Akses Pemanfaatan Data Kependudukan

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID— Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi akses pemanfaatan data kependudukan, Kamis 23 Juni 2022 di ruang rapat Sekretaris Daerah.

Rapat Koordinasi dibuka langsung Sekretaris Daerah Luwu Utara Ir Armiadi dan diikuti unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Sekda menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakannya untuk memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi seluruh peserta tentang pemanfaatan data kependudukan, nomor induk kependudukan dan KTP Elektronik.

“Tujuan dilaksankannya kegiatan ini adalah terlaksananya keterpaduan dalam perencanaan kegiatan dan pelayanan publik di masing-masing OPD nantinya” ungkapnya.

saat ini dilakukan pemetaan jumlah data untuk mendapatkan informasi yang valid tentang data penduduk yang tidak aktif untuk bisa diaktifkan kembali.

Sehingga nantinya,lanjut Armiadi, seluruh data penduduk dapat sinkron dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh OPD maupun instansi untuk melaksanakan program bantuan maupun perencanaan kebijakan.

“Karena saat ini pelayanan dasar itu mengacu pada satu data Indonesia. Semua layanan nanti seperti BPJS, Kesehatan maupun bantuan sosial nantinya harus mengacu pada satu data kependudukan itu,” tutupnya.

  • Bagikan