Buka Forum Satu Data, Wabup Lutra Tekankan Ini

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID — Satu Data Indonesia dapat diwujudkan dengan komitmen bersama, koordinasi yang efektif, serta kolaborasi yang baik antar institusi. Demikian di katakan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengawali sambutannya saat membuka kegiatan Forum Satu Data dan Kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral, Selasa 02 Agustus 2022 di aula kantor Bappelitbangda.

Suaib mengimbau agar Forum Satu Data yang sudah dibentuk untuk segera melakukan percepatan dalam menginventarisasi data sektoral yang diprioritaskan terkait dalam RPJMD dan SDGs serta bersinergi dengan BPS Kabupaten Luwu Utara sebagai pembina data, sehingga data yang dihasilkan tidak lagi tumpang tindih.

“Jangan sampai karena karena data yang tidak lengkap terjadi kesalahan pengambilan kebijakan pembangunan yang disebabkan karena kelalaian kita dalam menghasilkan data yang akurat”, tegas mantan kadis PUPR ini.

Dalam kegiatan ini Suaib menegaskan agar kiranya para perwakilan OPD yang hadir untuk serius mengikutinya.

"Ujung tombak data itu ada di OPD masing-masing, jadi saya meminta agar kegiatan ini benar-benar di ikuti dengan baik sehingga tercipta pengelolaan data yang lebih baik," pungkasnya.

Harapannya semua berjalan dengan baik sebagaimana jalurnya di mana Bapppelitbangda sebagai koordinator, Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai Walidata, serta BPS Kabupaten Luwu utara sebagai Pembina Data," tutupnya.

  • Bagikan