Lutra Segera Miliki Rusunawa, Diperuntukkan Bagi ASN Berpenghasilan Rendah

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akan segera memiliki rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Hal itu di tandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi bersama dengan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sulawesi III, Iskandar Ismail, Senin 9 Agustus 2022.

"Hari ini kita sama sama menjadi saksi sejarah pembangunan rusunawa ini. Semoga tujuan dibangunnya rusunawa ini dapat kita capai," ujar abang Fauzi sapaan akrab Anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Ia menambahkan bahwa nantinya rusunawa ini di peruntukkan bagi ASN berpenghasilan rendah. Sementara untuk bangunnya itu ada 2 lantai yang terdiri dari 15 kamar type 36, yang didalamnya ada fasilitas dua kamar, satu dapur dan satu kamar mandi.

Tidak kalah penting dari sebuah bangunan,
lanjut Abang Fauzi yaitu pemeliharaannya.

”Harapannya kalau ini sudah jadi harus dipelihara dengan baik, karena kadang memelihara itu jadi hal yang sulit nantinya ketika telah di manfaatkan," pungkasnya

Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan pada dasarnya ada tiga tugas pokok primer negara, bagaimana menghadirkan sandang, pangan dan papan.

”Alhamdulillah salah satu tugas pemerintah menghadirkan papan, Hari ini terwujudkan, Semoga kedepan kegiatan kegiatan serupa bisa terus kita lakukan” terang Bupati yang akrab di sapa IDP.

Indah pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada legislator Senayan asal dapil Sulsel III Abang Fauzi yang tiada hentinya terus berbuat bagi daerah ini.

"Atas nama masyarakat Luwu Utara, Saya sangat berterimakasi kepada legislator kita di pusat yang terus berupaya menyalurkan berbagai program demi kepentingan masyarakat,"Tandasnya

Hal serupa kami juga ucapakan kepada di kementerian PUPR, karena selama ini setiap apa yang saya koordinasikan itu selalu direspon dengan baik sehingga Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” Tutupnya.

Untuk di ketahui rusunawa ini merupakan program kementrian PUPR yang di dapatkan Luwu Utara melalui program aspirasi dari anggota DPR RI dapil Sulsel 3 fraksi Golkar yaitu Muhammad Fauzi.

  • Bagikan