19 Tahun 8 Bulan Mengabdi Jadi Guru Honorer, Akhirnya Idris Madung Terima SK PPPK

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Dari 3.499 orang guru honorer yang mengabdi di Bumi Arung Palakka, akhirnya 1575 orang dinyatakan lulus sebagai Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi 2021.

Hanya saja enam orang diantaranya meninggal dunia ditambah dua diantaranya mengundurkan diri, sehingga tersisa 1.567 orang yang menerima SK Pengangkatan PPPK.

Apel Penyerahan SK Pengangkatan PPPK Formasi 2021 Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone digelar, Rabu, 7 September 2022 di Halaman Kantor Bupati Bone, Jl Jend A. Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi, M.Si yang memimpin Apel Penyerahan SK PPPK dalam sambutannya mengapresiasi pengabdian tenaga honorer selama ini.

"Mungkin ada diantaranya yang telah mengabdi hingga belasan tahun dan bersahar, bertahan hingga akhirnya menerima SK PPPK, " ungkapnya.

Salah seorang tenaga pendidik yang sumringah menerima SK PPPK hari itu adalah Idris Madung. Guru yang telah beruban ini mengaku sudah mengabdi selama 19 tahun 8 bulan.

"Dulu saya hanya menerima honor Rp50 ribu perbulan. Tapi saya tetap mengajar, membaginilmu kepada anak didik saya di sekolah dasar, " tuturnya.

Untungnya Idris kemudian ikut sertifikasi pendidik sehingga bisa menafkahi isteri dan tiga orang anaknya.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersyukur sampai mau menangis karena terharu bisa menerima SK PPPK, " tuturnya.

*

  • Bagikan