Target PBB Tertinggi Rp2, 4 M, Tanete Riattang Barat Berhasil Tuntaskan 100%

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Total
target pokok ketetapan pajak bumi dan bangunan (PBB) 27 kecamatan se- Kabupaten Bone Tahun 2022, mencapai Rp20.430.419.097.

Target penagihan PBB Kecamatan Tanete Riattang Barat tertinggi diantara 27 kecamatan yang mencapai Rp2.402.425.217.

Tingginya target PBB membuat kecamatan yang kini digawangi, Hasnawati Ramly, S.Sos, M.Si tersebut selalu menunggak pembayaran selama 15 tahun.

"Terakhir tahun 2007 waktu jamannya Pak Sekda (Drs H Andi Islamuddin, NH-red) jadi camat berhasil lunas. Tetapi alhamdulillah berkat kinerja semua aparat dan kelurahan, 2021 lalu bisa lunas, " bebernya.

Konsisten mensupport kinerja tim penagihan dan membwrdayakan semua aparat dari kecamatan dan kelurahan, maka pada 2022 ini, PBB Kecamatan Tanete Riattang Barat kembalinlunas 100 persen tepat Jumat, 29 September lalu.

"Memang butuh kerja keras menggunakan sistem jemput bola, atau mendatangi langsung wajib PBB atau mencari nomor kontak dan menghubungi para wajib PBB yang berada di luar kecamatan dan luar Kabupaten Bone," jelas Camat yang terkenal ramah dan dekat dengan warganya ini.

Dengan demikian, hingga akhir Spetember lalu, telah ada 12 kecamatan di Kabupaten Bone berhasil melunasi pembayaran PBB termasuk Kecamatan Tanete Riattang Barat.

  • Bagikan