Baznas Bone Bantu Biaya Pengobatan Dua Warga Kurang Mampu

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone menyerahkan bantuan biaya Pengobatan kepada dua pasien yang saat ini masih dalam perawatan di RSUD Tenriawaru Bone, Senin 21 November 2022.

Penyerahan bantuan disaksikan Case Manager RSUD Tenriawaru, A. Fitri Rachmadani Jaya. S. Kep. NS.

Adapun penerima manfaat, yakni dua warga Bone masing-masing Megawati (Orang Tua Bayi), warga Dusu Laiwa, Desa Watu, Kecamatan Barebbo.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai Rp. 1.000.000, Al-Qur'an Al Hakim (1), satu mukenah dan dua sarung.

Penerima bantuan kedua, yakni Indare (64) warga Jalan Majang, Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Bantuan yang diserahkan juga berupa uang tunai Rp1 juta, alquran, sarung, mukenah.

Dalam penyerahan ini, pasien pertama yang bernama Muh. Adi Anugrah yang merupakan bayi dari Megawati yang mengalami BBLR (Berat Badan Lahir Rendah) sehingga membutuhkan perawatan khusus diRumah Sakit, dan sudah delapan hari berada di Rumah Sakit.

"Orang tua Muh. Adi merupakan seorang nelayan yang dimana penghasilannya tidak menentu. Sedangkan Megawati seorang guru mengaji," kata petugas Baznas Bone yang menyerahkan bantuan tersebut.

Sementara pasien kedua bernama Indare mengalami dehidrasi serta penyakit gula yang saat ini sementara dirawat di rumah sakit selama lima hari.

Indare merupakan warga Kab. Barru yang tinggal bersama putrinya di Jl. Majang Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone. Tempat yang ia tinggali merupakan rumah kontrakan bersama anak dan menantunya.

"Keluarga Indare tidak memiliki sumber penghasilan dan sementara ini anak dan menantunya masih mencari pekerjaan," tambahnya.

*

  • Bagikan