Bupati Luwu Utara Pimpin Upacara HUT PGRI Dan Hari Guru Nasional

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memimpin upacara dalam rangka HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Upacara berlangsung di Lapangan Desa Limbong Kecamatan Rongkong, Jumat 25 November 2022.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan 77 Tahun Usia PGRI yang seumur dengan perjalanan lahirnya bangsa Indonesia.
"Tentu ini adalah usia yang sangat matang Mari menjadikan momentum ini untuk ?memaknai peran sebagai pendidik dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa," ucapnya.

Sektor pendidikan kata bupati, menjadi salah satu fokus pemerintah karena memiliki peran begitu penting akan kemajuan suatu daerah dan bangsa. Tidak tanggung-tanggung 20 % dqna di alokasikan khusus untuk Pendidikan sebagai upaya perbaikan SDM.

"Tidak ada gunanya suatu negara ataupun daerah memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah tapi Sumber Daya Manusia (SDM) kita tidak siap," ucapnya.

Sebagaimana tema tahun ini "Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan : Indonesia Kuat, Indonesia Maju" menegaskan kepada kita bahwa di tangan para guru masa depan pendidikan di pertaruhkan, oleh karena itu peningkatan kapasitas dan kualitas guru menjadi sebuah keharusan. Saya mendorong para guru untuk proaktif melakukan berbagai kegiatan pelatihan, pengembangan diri dan beradaptasi dengan perubahan zaman dalam peningkatan mutu pendidikan kita.

Dalam kesempatan ini Bupati Luwu Utara juga menyerahkan penghargaan kepada kepala sekolah, guru PNS serta serjana mengajar atas dedikasi tinggi dalam pengembangan pendidikan di kecamatan Rongkong.

*

  • Bagikan