FGD Survei Indeks Kepuasan Masyarakat, Bupati Indah Tekankan Ini

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Bapelitbanda Luwu Utara menggelar seminar akhir dan FGD kegiatan penelitian, pengembangan bidang penyelenggaraan pemerintahan dan pengkajian peraturan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat dan Survey Kebijakan Publik, Kamis 24 November 2022 di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara.

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Luwu Utara, Alauddin Sukri dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat serta Kebijakan Publik, sebagaimana yang tertuang dalam peraturan menpan RB Nomor 14 Tahun 2017 tentang survey kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik serta Nomor 15 Tahun 2014 tentang standar pelayanan publik.

"Kegiatan ini di lakukan oleh lembaga survey independent yaitu citra publik Indonesia lingkaran survey Indonesia network,' ucapnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan kegiatan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan survey kebijakan publik yang dilaksanakan secara independen dan professional, oleh Lembaga yang telah teruji baik dari segi independensi maupun dari segi keilmuan dapat dipertanggngjawabkan.

"Penyelenggaraan pelayanan publik yang diberikan oleh unsur institusi birokrasi pemerintah tentu di dalamnya pasti ada permasalahan atau kelemahan sebagai unsur pemberi pelayanan publik kepada masyarakat yang dilayaninya. Sehingga sangat banyak muncul keluhan atas rasa ketidak puasan masyarakat dalam suatu proses pelayanan publik," ucapnya.

Disisi lain kata bupati perempuan pertana di Sulsel itu, tingkat kepuasan dari masyarakat, merupakan indikator akhir dari penilaian atas keberhasilan suatu pelayanan publik.

"Institusi birokrasi pemerintah harus senantiasa berupaya agar masyarakat dapat merasa puas pada saat menerima pelayanan publik karena indikator akhir dari suatu proses penyelenggaraan pelayanan publik tersebut adalah kepuasan masyarakat," ucapnya.

Semoga data yang ada lanjut bupati, menjadi spirit dan semangat bagi teman-teman di OPD, untuk terus berbuat terbaik dalam memberikan pelayanan.

Diketahui, untuk indeks kepuasan masyarakat terhadap Pemkab Luwu Utara di tahun 2022 yaitu 79,87 % (BAIK) ini naik dari tahun sebelumnya yaitu 78,91 %.

*

  • Bagikan