Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Lutra – Universitas Cokroaminoto Palopo Teken MoU

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pemkab Luwu Utara bersama Universitas Cokroaminoto Palopo menandatangani MoU tentang kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, kegiatan kemah kemahasiswaan, peningkatan sumber daya manusia, pelatihan pembangunan daerah dan implementasi program merdeka belajar dan kampus merdeka.

Penandatanganan MoU bertempat di ruang kerja Bupati Luwu Utara, Senin 28 November 2022.

Rektor Univ. Cokroaminoto Palopo Rahman Hairuddin mengatakan, kegiatan MoU ini dimaksudkan sebagai pedoman dalam rangka peningkatan dan pengembangan bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, kegiatan kemah kemahasiswaan, peningkatan sumber daya manusia, pelatihan pembangunan daerah dan implementasi program merdeka belajar dan kampus merdeka.

"Tujuannya adalah meningkatkan hubungan kelembagaan antara Universitas Cokroaminoto dan Pemkab Luwu Utara dengan ruang lingkup pembinaan dan peningkatan SDM dikabupaten luwu utara pada jenjang S1 dan S2," ucapnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani
berharap dengan adanya MoU ini, mahasiswa dapat menyelesaikan studi dengan tepat waktu. "Kalau bisa dipercepat, percepat jangan dipersulit," ucapnya.

"Jangan terkurung dengan stigma, kita harus belajar dari kisah kegagalan seseorang, supaya kita bisa belajar," tambah bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

IDP sapaan akrab bupati Indah menegaskan, kita tidak boleh menjadi penikmat jabatan. "Kita harus berbagi nikmat dengan orang lain dan tidak perlu effort yang luar biasa," tukasnya.

"Terimakasih telah atas kerjasamanya semoga berkah dan menjadi manfaat baik bagi universitas cokroiaminoto dan pemda kabupaten luwu utara," kunci IDP.

*

  • Bagikan