Tok, DPRD Luwu Utara Setujui Perda APBD 2023

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--DPRD Luwu Utara menggelar rapat paripurna dengan agenda Laporan Banggar, Penandatangan Berita acara persetujuan dan Pendapat Akhir Bupati Luwu Utara terhadap RAPBD TA. 2023

Rapat paripurna berlangsung Selasa 29 November 2022 di Ruang Paripurna DPRD Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam bersyukur, tujuh fraksi DPRD telah menyatakan persetujuannya untuk APBD ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Luwu Utara.

"Atas persetujuannya kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya semoga apa yang kita programkan akan berdampak terhadap peningkatan pelayanan publik dan peningkatan kinerja Pemda yang lebih baik dan dirasakan masyarakat," kata IDP sapaan akrab bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Atas saran dan masukan fraksi kepada pemerintah daerah bupati menegaskan, itu akan menjadi perhatian pemerintah daerah dalam pembahasan APBD yang akan datang

" Apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada badan anggaran DPRD dan seluruh tim anggaran pemerintah daerah karena mampu membagi waktu untuk merampungkan rancangan APBD ini. Hal itu tentu dilakukan semata-mata wujud dari tanggung jawab dan dedikasi serta komitmen bersama dalam rangka membangun pola kemitraan yang harmonis yang selama ini kita bangun bersama dengan tujuan untuk melanjutkan pembangunan daerah yang semakin baik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten luwu utara secara berkelanjutan," ucap IDP.

Di tahun anggaran 2023 lanjut Bupati Indah, pemda diperhadapkan pada perubahan kebijakan dana transfer pemerintah pusat khususnya dana alokasi umum yang sifatnya Earmarked. Yang alokasinya sudah ditentukan penggunaannya oleh pemerintah pusat dan harus dialokasikan. "Karena jika pemerintah daerah tidak mematuhi Earmarked tersebut, maka konsekuensinya adalah tertundanya sejumlah dana transfer ke pemerintah daerah," ucapnya.

Terakhir, bupati berharap kepada jajaran pemerintah daerah kiranya dalam pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 ini, dalam implementasinya benar-benar menunjukkan komitmen yang sungguh-sungguh duntuk menggunakan seluruh potensi dan sumber daya yang kita miliki dalam rangka percepatan pembangunan di daerah ini.

" Bagi segenap masyarakat luwu utara saya ucapkan terima kasih yang tulus atas semua dukungan yang telah diberikan sekaligus menyampaikan permohonan maaf yang mendalam dengan masih banyaknya tuntutan dan harapan yang belum dapat diwujudkan dalam pelaksanaan APBD tahun 2023," kuncinya.

*

  • Bagikan