Meriahkan Hari Juang Kartika, Bontrac Gelar Event Jelajah Arpal Part 6

  • Bagikan

BONE, RADARBONE .ID--Ribuan pesera ikut ambil bagian pada event jelajah Arung Palakka (Arpal) part 6 yang digelar komunitas Bone Trail Adventure (Bontrac) Bone.

Para riders dilepas secara resmi Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle bertempat di Kompleks Gor Lapatau Matanna Tikka Bone, Sabtu 3 Desember 2022.

Gelaran jelajah Arpal part 6 ini dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2022.

"Jadi kita kemas ini semacam jelajah wisata. Panitia sengaja menyuguhkan panorama alam dan rute jalur datar dan jalur kering sejauh 62 Kilometer," kata ketua panitia, Arjuni Aras.

Peserta yang ikut ambil bagian selain dari Kabupaten Bone juga dari Kolaka, Kendari, hingga yang terjauh, Kota Bontang.

Ketua Umum Bontrac Bone, Heru Amal menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kerjasama Bontrac dengan Kodim 1407 Bone dalam memperingati Hari Juang Kartika.

“Ini merupakan kegiatan hobby yang berhadiah dan sebagai bentuk ajang silaturahmi sesama riders yang kami selenggarakan setiap tahunnya, dan untuk tahun ini diinisiasi oleh Dandim 1407 Bone," tukas Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bone ini.

Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM dalam sambutannya berharap dengan kegiatan ini bisa memperkenalkan potensi parawisata Bone dan mendongkrak perekonomian Bone.

“Kemudian melalui kegiatan ini juga diharapkan dpat menunjang perekonomian di Bone disamping itu ini juga sebagai wadah untuk memperkenalkan sektor parawisata di Bone," pungkas Ambo Dalle.

*

  • Bagikan