Dinas Pariwisata Lutra Gelar Sosialisasi Jaringan Desa

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID– Sebagai bentuk optimalisasi potensi wisata yang ada di desa pemerintah kabupaten Luwu Utara melalui dinas pemuda, olahraga dan pariwisata menggelar Sosialisasi Jaringan Desa Wisata (JADESTA), Jum’at (20/01/2023) Di Bukit Tirosoe, Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta.

Kegiatan yang pesertanya merupakan para kepala desa dan perangkatnya yang desanya memiliki potensi wisata tersebut di buka langsung oleh Bupati Luwu Utara dan juga di hadiri oleh Kadis kebudayaan dan kepariwisataan provinsi sulsel, Dr. H. Asriadi Sulaiman Sip.,M.Si serta Konsultan pariwisata kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif RI toni bagus murdijayanto.

Dalam arahannya Konsultan pariwisata kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif RI toni bagus murdijayanto menyampaikan apresiasinya atas langkah cepat yang di lakukan oleh pemda Luwu utara untuk melakukan kegiatan JADESTA ini.

“Apresiasi kepada pemda yang telah merespon dengan bergerak cepat, ini merupakan kabupaten pertama yanh kami kunjungi di awal tahun 2023,”Tuturnya.

Dirinya juga meminta agar masyarakat membantu pemerintah agar dapat mengoptimalkan potensi-potensi wisata yang ada di desa.

“Kita berharap perwakilan setiap desa yang hadir nantinya dapat mendorong masyarakat untuk saling membantu.Pemda telah berupaya untuk mendorong wisata kita dan hal itu juga perlu di dorong oleh gerak bersama masyarat,”Ucapnya

Harus Gasspol, haru percaya diri, mari ciptakan kesan bahwa Jangan pernah bilang healing kalau belum berkunjung ke luwu utara.Mudah-mudahan ini awal yang baik perkembangan wisata menuju Anugrah Desa wisata,”Pesannya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyebutkan bahwa sosialisasi JADESTA ini kita tujukan untuk menggali potensi yang ada di desa khususnya di sektor wisata.

“Beberapa waktu yang lalu saat pelantikan APDESI, kami berpesan agar menggali potensi yang ada di desa masing-masing khususnya untuk sektor wisata untuk menjadi salah satu langkah peningkatan pendapatan yang ada di desa khusunya bagi masyarakat,”Pungkasnya.

Bupati perempuan pertama di sulsel ini juga berpesan agar kegiatan yang di lakukan ini bukan hanya bermuara pada anugrah desa wisata.

“Apa yang di lakukan ini harapannya bukan hanya karena adanya event anugrah desa wisata tapi karena kita punya tekad bersama ingin memajukan wisata karena itu merupakan salah satu potensi yang ada d desa,”ungkap Indah Yang merupakan Isteri dari anggota DPR-RI Fraksi golkar Muh Fauzi.

Kegiatan yang mendatangkan mentor yang merupakan konsultan pariwisata ini, harapannya dapat benar-benar di manfaatkan waktu yang ada untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya.”manfaatkan pertemuan yang singkat ini untuk menyerap ilmu guna pengembangan potensi wisata yang kita miliki sehingga dapat memajukan wisata yanh ada di desa kita dan berimplikasi pada peningkatan perekonomian masyarakat,”Tutupnya

  • Bagikan