Gagas Silaturahmi Pengusaha, Ketua Kadin Sulsel: Saatnya Muncul The Next JK Dari Timur Indonesia

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Silaturahmi dari Pengusaha ke Pengusaha untuk Masa Depan Indah di Soaraja Ballroom Wisma Kalla Makassar, Senin, 29 Januari 2023, dihadiri para tokoh penting Indonesia.

Silaturahmi yang digagas Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) tersebut, dihadiri Wapres RI ke 10 dan ke 12, HM Jusuf Kalla serta Menteri Pertanian Kabinet Kerja 2014-2019, Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP.

Pada kesempatan itu, Ketua Kadin Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras menegaskan para pengusaha khususnya pemula sepatutnya belajar ilmu sukses dalam berbisnis dari sosok Jusuf Kalla.

"Sangat penting bagi pengusaha-pengusaha di Sulawesi Selatan untuk bisa menggunakan apa saja yang telah dilalui oleh pak JK sehingga dapat mencapai kesuksesan yang ada saat ini," kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu.

JK lanjut Ketua DPD Gerindra Sulsel tersebut, merupakan sosok yang patut menjadi panutan. Tak ada masalah yang tak bisa dia pecahkan. Selalu saja ada jalan untuk mengatasi pelbagai masalah mulai politik, bisnis, sosial hingga pemerintahan. Tak salah jika JK sering dijuluki, “manusia beribu akal”.

Kecerdasan JK dalam mengatasi pelbagai masalah, tidak hanya saat ini.

Dari dahulu semenjak dia diserahi jabatan memimpin usaha keluarga berbendera NV Haji Kalla, JK telah mampu membawa usaha keluarga ini tumbuh pesat pada 1968

Andi Iwan menilai JK adalah tokoh pengusaha Sulawesi Selatan yang telah menasional bahkan mendunia. Uniknya, sepak terjang kesuksesan JK tak didapat dari pendidikan formal.

"Semoga hal-hal tersebut yang dimiliki oleh Pak JK bisa ditularkan kepada pengusaha-pengusaha kita yang ada di provinsi Sulawesi Selatan," harapnya.

Anggota DPR RI itu juga berharap muncul generasi-generasi baru di Sulsel yang bisa menjadi the next JK di masa yang akan datang.

"Kita berharap bahwa dengan adanya diskusi ini, adanya penyampaian yang disampaikan oleh Pak JK menyangkut pengalaman, ide-idenya, strategi bisa menularkan atau menghasilkan pengusaha-pengusaha baru dari Sulawesi Selatan yang bidsa mengikuti jejek beliau," pungkas Andi Iwan.

  • Bagikan