193 Santri TPA Di Dua Kecamatan Diwisuda, IDP: Semangat Cetak Generasi Qurani

  • Bagikan

LUWU UTARA , RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- 139 santri dan santriwati Taman Pendidikan Al-Qur'an se- Kecamatan Baebunta dan Baebunta Selatan mengikuti wisuda serentak di Masjid Pondok Pesantren Baburahma Baebunta, Sabtu (18/3/2023)

Dalam pelaksanaannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik pengelola TPA-TPQ yang telah berupaya maksimal memberikan pengetahuan kepada para santri.

"Mereka yang di wisuda sebanyak 139 adalah santri dan santriwati yang tergabung dari dua kecamatan yakni Baebunta dan Baebunta Selatan. Ini sangat kita apresiasi terlebih kepada tenaga pendidik karena sudah membentuk mental mereka untuk bisa mengenal bacaan Al-Qur'an," kata Indah.

Untuk itu, Indah meminta Pengurus Taman Pendidikan Al-Qur'an agar terus membangun semangat dalam mencetak generasi-generasi qurani. Menurutnya pembangunan sektor keagamaan merupakan upaya penguatan supra- struktur pembangunan daerah.

"Untuknya saya berharap kegiatan khatam kedepannya harus meningkat. Kita beri motivasi semua anak-anak santri membaca, memahami, menghafal dan mempelajari hingga mereka sepenuhnya mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an," pinta istri Anggota DPR RI tersebut.

Kepada para santri, Indah berpesan agar tidak berhenti mengamalkan ilmu agama yang telah diberikan selama menjadi santri. Selain itu juga diimbangi dengan pemahaman iptek yang tepat arah dan tepat guna.

"Momentum hari ini bukan sekadar wisuda, melainkan menjadi alarm untuk kita agar ibadah kita lebih berkualitas lagi, sekali lagi selamat kepada santri dan orang tua santri" tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Utara, Muh Hatta Yasin menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani lantaran berkenan menghadiri prosesi wisuda santri dan santriwati di kecamatan Baebunta.

"Ini adalah bukti nyata perhatian Bupati di bidang keagamaan ini sangat luar biasa dan patut kita apresiasi," pungkasnya.

  • Bagikan