Bantu Pemenuhan Stok Darah, Brimob Bone Sumbang 40 Kantong Darah

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) menggelar aksi donor darah massal yang diselenggarakan di Unit Transfusi Darah (UTD) Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo Kab. Bone, Senin (20/03/2023).

Gelaran ini melibatkan personel Brimob Bone, Polres Bone, Kodim 1407/Bone, perwakilan mahasiswa serta masyarakat.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si membenarkan perihal pelibatan anggotanya dalam kegiatan donor darah ini.

"Sesuai surat permintaan dari BDDB kami menurunkan personel untuk mendukung kegiatan dimaksud,” tutur Nur Ichsan

Lanjut kata Danyon Ichsan, untuk membantu PMI dalam pemenuhan stok darah khususnya di bulan suci Ramadhan, Brimob Bone melibatkan 1 regu dalam kegiatan donor darah.

Dengan ada nya kegiatan ini, Danyon Ichsan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu menyumbangkan darahnya karena manfaatnya untuk diri sendiri dan juga orang lain.

"Saya berharap kegiatan donor darah ini tetap dilaksanakan secara rutin di waktu yang akan datang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

Sementara itu dr. Abd. Kadir, MHA selaku ketua pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih atas partisipasi segenap pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah massal ini, khususnya personel Brimob Bone.

"Alhamdulillah, hari ini terkumpul sebanyak 40 kantong darah untuk menambah stok darah di PMI demi memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Kab. Bone," beber Abd Kadir.

Adapun tahapan pelaksanaan donor darah diawali pendaftaran dilanjutkan screening berupa pemeriksaan tensi darah dan cek Hb darah. Apabila pendonor dinyatakan sehat dilanjutkan pengambilan darah oleh petugas PMI.

  • Bagikan