Cegah Stunting di Bone, Brimob Yon C Bagikan Makanan Penambah Gizi Balita dan Bumil

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting, Brimob Yon C bersama BKKBN menggelar bakti sosial pembagian makanan penambah gizi untuk Balita dan ibu hamil, Rabu (22/3/2023).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bone Ir. H. Muhammad Risal, M.Si terjun langsung dalam pemberian makanan tambahan (PMT) didampingi para Perwira dan pengurus Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor serta staf BKKBN Bone.

Pada kegiatan ini, rombongan Brimob Yon C dan BKKBN Bone membagikan PMT secara door to door sambil memantau langsung kondisi kebersihan lingkungan sekitarnya serta memberikan edukasi tentang stunting kepada masyarakat.

Dikatakan Danyon Ichsan, salah satu upaya pencegahan stunting atau gagal tumbuh pada balita adalah dengan pemberian asupan gizi yang tepat dan menciptakan lingkungan yang bersih.

"Hari ini, kita salurkan makanan tambahan kepada masyarakat yang berpotensi kekurangan gizi," beber Nur Ichsan.

Ditambahkan Danyon bergelar Magister Sains, makanan tambahan yang dibagikan sebanyak 15 paket dimana masing-paket terdiri dari
beras 10 Kg, gula pasir 2 liter, tepung 2 liter, minyak goreng 2 liter, telur 1 rak, susu Prenagen, susu Dancow, biskuit bayi, vitamin ibu hamil, vitamin anak, madu TJ untuk anak dan obat cacing.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bone Ir. H. Muhammad Risal, M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas upaya Brimob Bone dalam membantu pemerintah untuk mencegah stunting yang masuk program prioritas nasional.

"Dengan adanya pemberian makanan tambahan ini, kita harapkan dapat membantu menurunkan angka penderita stunting khususnya di Kabupaten Bone," pungkasnya. (*)

  • Bagikan