Bupati Indah Hadiri Panen Perdana Kelapa Sawit di Baebunta

  • Bagikan

𝐋𝐔𝐖𝐔 𝐔𝐓𝐀𝐑𝐀, RADARBONE.FAJAR.CO.ID- Bupati Luwu Utara menghadiri panen perdana kelapa sawit dan halal bihalal di Desa Meli Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Senin 29/05/2023.

Kegiatan dengan Tema "Petani Sawit Rakyat ( PSR ) Maju Masyarakat Sejahtera" tersebut di awali dengan panen perdana buah sawit oleh Bupati Luwu Utara.

Ketua APKASINDO Prov. Sulsel Ir. Badaruddin Puang Sabang, MM mengharapkan dengan kondisi lahan yang ada bisa dinikmati oleh masyrakat dan bisa meningkatkan pendapatan masyrakat

"Kita ingin kehidupan petani sawit setara yaitu petani sawit mendapatkan harga yang adil" tambahnya

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa Daerah ini kalau secara kultur salasatunya adalah kultur perkebunan sawit karena sudah eksis dari puluhan tahun yang lalu.

"Sektor perkebunan menyumbang kontribusi yang cukup besar pada PDRB Luwu Utara.
Dan yang paling besar penyumbang dari 3 komuditi perkebunan ini adalah perkebunan sawit" tambahnya

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga menyampaikan bahwa Saya akui banyak orang yang tertarik dengan perkebunan sawit tapi tentu kami minta jangan lakukan pembukaan lahan di daerah-daerah tangkapan air.

Indah Putri Indriani juga menambahkan bahwa Rasanya pantas kalau hari ini pemerintah kabupaten luwu utara berterimakasih kepada Dirgen perkebunan kementrian pertanian dan abkasindo serta semua stakeholder Yang bergerak di sektor persawitan tentu kita berharap ini tidak berhenti sampai disini tapi berkelanjutan.

"Harapan kita muaranya pada kesejahteraan petani sawit." Tutup Bupati Luwu Utara 2 periode tersebut

  • Bagikan