Seminar Hukum FKK-HAM, Pimpinan Bawaslu Bone Ajak Pemuda Wujudkan Demokrasi Sehat

  • Bagikan

BONE- Bawaslu Kabupaten Bone sebagai wujud membangun kepercayaan Publik dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada, terus mengajak dan mendorong masyarakat khususnya kelompok Pemuda dan Mahasiswa untuk berpartispasi aktif dalam menciptakan kondisi demokrasi yang berkualitas. Hal ini disampaikan oleh Rohzali Putra Badaruddin Komisioner Bawaslu Bone dalam kegiatan seminar hukum yang diselenggerakan Oleh Forum Kajian Konstitusi dan Hak Asasi Manusia (FKK-HAM) Minggu 15 November 2024 yang bertempat di Aula Latea Riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone.

"Kami mengapresiasi apa yang adik-adik FKK-HAM laksanakan ini berupa seminar Hukum sebagai bentuk upaya memberikan informasi dan edukasi yang baik bagi iklim demokrasi kita di Bone menjelang Pilkada, kami menginginkan agar kelmpok-kelompok mahasiswa,pemuda bisa mengambil bagian memberikan kontribusi dan berpartispasi dalam mewujudkan Pelaksanaan Pilkada yang berkualitas" ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa masyarakat harus memberikan dukungan positif kepada penyelenggara pemilu, khususnya Bawaslu Bone untuk terus melakukan yang terbaik dalam aktfitas pengawasan pemilihan,sehingga harapan kita proses dan hasil pilkada kita adalah pilkada yang terbaik yang pernah kita laksanakan dari sebelumnya.

"Berikan kami dukungan, dorong kami terus memberikan yang terbaik dalam aktiftas pengawasan yang dilakukan Bawaslu Bone,mari kita bersama-sama mengawal seluruh proses pilkada ini sehingga hasil dari pilkada ini menjadi kemenangan bagi kita semua dan pilkada ini menjadi pilkada terbaik dari yang sebelum-sebelumnya" tambahnya.

Sebagai penutup pernyataan, Rohzali Putra yang akrab disapa dengan Ijal ini mengajak kepada seluruh yang hadir, mari melihat Pilkada bukan kontestasi sesaat, melainkan mari kita semua terus mempersiapkan proses demokrasi kita jauh kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Jangan lihat Pilkada sebagai kontestasi sesaat, mari kita menyiapkan demokrasi kita menjadi lebih baik, pilkada pilkada yang telah kita lalui harus menjadi pembelajaran positif untuk dan demi demokrasi yang lebih baik bagi generasi kita yang akan dating” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut pula hadir Dr Patawari yang juga bertindak sebagai narasumber.

  • Bagikan

Exit mobile version