Cegah Stunting, Baznas Bone Salurkan Paket Bergizi

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Bone menyalurkan 25 paket bergizi kepada ibu hamil dan balita di Desa Kajaolaliddong, Kecamatan Barebbo, Rabu (17/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Bone, Dandim 1407/Bone, Kepala Bappeda, Kepala Dinas BKKBN Kab. Bone, perwakilan Polres Bone, dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyaluran bantuan ini bertujuan untuk mencegah stunting, sebuah kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis. Penjabat Bupati Bone, A. Winarno Eka Putra, S.STP., M.H yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif BAZNAS dan BKKBN dalam mengatasi masalah stunting. “Stunting merupakan masalah serius yang harus kita atasi bersama. Dengan pemberian paket bergizi ini, diharapkan dapat meningkatkan gizi ibu hamil dan balita sehingga tumbuh kembang anak dapat optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 BAZNAS Kab. Bone, Rusmin Igho, S.H, menjelaskan bahwa bantuan paket bergizi ini merupakan bentuk kepedulian BAZNAS terhadap masyarakat, khususnya ibu hamil dan balita. “Bantuan ini merupakan salah satu program utama di BAZNAS Bone pemanfaatn dana Zakat dan Sedekah dalam bidang kesehatan. Kami berharap bantuan yang ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi penurunan angka stunting di Kabupaten Bone,” ungkapnya.

Selain paket bergizi, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan tentang pentingnya gizi bagi ibu hamil dan balita serta cara mencegah stunting.

  • Bagikan

Exit mobile version