Pleno KPU Bone, Total DPT 590.923 Pemilih

  • Bagikan

Tiga TPS Loksus Catat Jumlah Pemilih 900 Pemilih

BONE--Rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU Kabupaten Bone sampai pada tahap penetapan, Jumat malam 20 September 2024.

Pada pleno DPT, Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi, Nuryadi Kadir menyebutkan terdapat tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) lokasi khusus (Loksus).

TPS dimaksud yakni Lapas Klas IIA Watampone di Kecamatan Tanete Riattang Timur dengan jumlah pemilih 509 jiwa (1 TPS).

TPS Loksus lainnya di Kecamatan Tanete Riattang Timur, yakni Politeknik Kelautan dan Perikanan dengan 1 TPS total pemilih 242 jiwa.

Terakhir, Polbantang Gowa Cabang Bone di Kecamatan Ponre, dengan total TPS 1 dan jumlah pemilih 149 jiwa.

Selanjutnya, Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin membacakan total Daftar Pemilih Tetap. Dengan rincian, perempuan 307.646 jiwa dan laki-laki 283.277 jiwa. Adapun total DPT mencapai 590.923 jiwa.

Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel, Hasbullah dalam sambutannya mengapresiasi jajaran KPU Bone atas kerja-kerja efektif dalam pemutakhiran data pemilih.

Hasbullah menegaskan, validasi data pemilih sudah dilakukan secara berjenjang. Bahkan turut melibatkan Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.

" Terakhir ini kita tabrak-tabrak data di Batam. Jadi semua elemen data ini kita diskusikan. Ini komitmen kita di KPU memastikan data pemilih Pilkada Bone, bersih dari data ganda, bersih dari data TMS (Tidak Memenuhi Syarat)," katanya.

Hasbullah menegaskan, data pemilih yang tidak bersih, pasti akan mempengaruhi partisipasi pemilih.

Ketua KPU Sulsel, Yusran Tajuddin saat membuka rapat pleno penetapan DPT menegaskan, penetapan DPT merupakan salah satu tahapan penting. Dan data pemilih ini menjadi acuan untuk kebutuhan logistik Pilkada.

*

  • Bagikan

Exit mobile version