Cucu Ulama Kharismatik NU Dilantik Jabat Staf Khusus Kemenkum HAM

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Kemenkumham RI lantik stafsus pada hari Selasa, 17 September 2024. Ada hal yang menarik dari pelantikan tersebut, salah satu staf khusus yang dilantik adalah putra bugis Kabupaten Bone.

Lahir di Watampone, Carman Ansari Ear Latief, S.Sos. yang akrab dipanggil Bang Carman.

Carman merupakan cucu dari pasangan Ulama Kharisimatik AG. KH. Abdul Latief Amin Petta Kelo (Mantan Ketua MUI Kab. Bone) dan Andi Mudhar Petta Suka

Bang Carman semasa kecilnya banyak menghabiskan waktu untuk belajar di Sekolah Arab Masjid Laung'e (Mesjid Al-Mujahidin) Kabupaten Bone sembari beliau menempuh pendidikan dasar di SDN 2 Tanete Riattang. Setelah menyelesaikan sekolah dasar di Bone, beliau merantau ke Jakarta guna melanjutkan pendidikan tingkat SMP di Ponpes An-Nuriyah Ciganjur Jakarta Selatan, kemudian melanjutkan pendidikan tingkat SMA di Ponpes Daarul Rahman Jakarta Selatan.

Bang Carman pun melanjutkan S1 di UIN Syarif Hidayatullah dan banyak aktif di gerakan mahasiswa melalui Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Beliaupun melanjutkan S2 di Universitas Nasional (UNAS) Jakarta.

Sebelum menjadi staf khusus Kemenkumham RI, bang carman merupakan Tenaga Ahli DPR-RI dari Partai Gerindra.

Hal ini menjadi suatu kebanggan sekaligus pembuktian bahwa Kabupaten Bone selalu melahirkan tokoh-tokoh nasional.

Harapannya semoga kelak bang carman mampu memberikan kontribusi nyata u/ Indonesia bahkan dunia dan tentunya dengan tidak melupakan nilai-nilai leluhur tempat beliau dilahirkan.

  • Bagikan

Exit mobile version