Cetak Sejarah, Khairul Amran Pimpinan DPRD Bone Termuda

  • Bagikan

BONE--DPRD Bone menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan pimpinan DPRD Bone, Senin 30 September 2024.

Mereka yang dilantik yakni Muh Asrullah (PKB), Wakil Ketua 1 dan Khairul Amran (PPP), wakil ketua 3.

Ada yang menarik dari komposisi pimpinan DPRD Bone periode ini.

Selain Andi Tenri Walinonong yang merupakan perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD Bone, juga ada nama Khairul Amran, yang juga mencatat sejarah, pimpinan DPRD termuda.

Ketua DPC PPP ini lahir di Watampone 9 Juli 1999. Itu artinya, Khairul baru berusia 25 tahun.

Meski usianya masih sangat muda, namun kapasitas dan kapabilitas dari mantan Bendahara Gapensi Bone ini dalam memimpin lembaga legislatif, tak perlu diragukan.

Khairul dinilai menguasai banyak hal. Baik dari segi politik, bisnis hingga pemerintahan. Ia bahkan dianggap oleh banyak koleganya sebaik teman diskusi yang baik.

Khairul Amran juga dikenal aktif di berbagai organisasi. Lulusan teknik sipil Universitas Muslim Indonesia tersebut tercatat pernah menjabat Ketua HIPMI Perguruan Tinggi Sulsel, Wakil Ketua Umum BPC HIPMI Bone, Wakil Ketua Umum KADIN Bone, Bendahara Gapensi Bone, Wakil Ketua DPW PPP Sulsel dan saat ini menjabat Ketua DPC PPP Kabupaten Bone.

Kepada RADARBONE.FAJAR.CO.ID, Khairul Amran mengaku bersyukur atas amanah yang diberikan partainya.

"Terima kasih kepada DPP dan DPW PPP yang telah mempercayakan saya menjabat Wakil Ketua DPRD Bone. Insya Allah, amanah ini akan saya emban dengan sebaik mungkin," katanya.

Politisi milenial ini menegaskan siap mengemban amanah yang diberikan partai untuknya.

"Kita akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Bone. Fraksi PPP di DPRD Bone, telah berkomitmen mengawal seluruh program pemerintah. Memastikan anggaran yang dikucurkan, betul-betul pro rakyat dan pro kepada masa depan generasi bangsa," tutupnya.

Diketahui pada Pileg 2024, Khairul Amran berhasil meraih 5.021 suara di Dapil Bone 5 meliputi Kecamatan Awangpone, Tellusiattinge, Cenrana, Dua Boccoe, dan Ajangale.

  • Bagikan

Exit mobile version