80 Tahun Siswa Menyebrang Sungai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

80 Tahun Siswa Menyebrang Sungai

RADARBONE.CO.ID_SINJAI- Siswa Sekolah Dasar (SD) 193 Jenna yang terletak di Desa Sukamaju, Dusun Banoa sesekalali menjadi pusat perhatian, pasalnya siswa yang hendak ke sekolah harus menyebrangi sungai kambuno.

“Sudah kurang lebih 80 tahun itu sekolah, jadi sudah segitu lama juga siswa menyebrangi sungai, ketika mau ke sekolah,”ungkap Abdi warga setempat.

Diakuinya setiap tahun siswa-siswa harus menyebrangi sungai untuk sampai ke sekolahnya.

“Setiap tahun selalu begitu, apa lagi kalau musim hujan dan banjir, disitulah paling susah untuk menyebrang,”katanya.

Lanjut kata Abdi, sebagai warga sekitar, pihaknya selalui stanbay ada di sekitaran sungai untuk membantu siswa menyebrang sungai.

“Kami selalu siap siaga ditempat ini untuk membantu mereka menyebrang,”bebernya.

Diakuinya, sudah ada pemerintah yang terjun langsung mematau lokasi namum, sampai sekarang belum ada sama sekali jembatan untuk anak sekolah.

“Sudah ada pernah saya lihat yang datang langsung meninjau lokasi, bahkan lokasi itu diukur bolak balik, namun sampai sekarang belum ada hasilnya,”jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Andi Lukman, yang juga merupakan warga setempat, yang selalu membantu siswa menyebrang sungai.

“Biasa seragam dan alat tulis belajar anak kami basah semua kalau menyebrang sungai, akan tetapi untuk menghindari hal tersebut kami langsung antar dan membawakan barang mereka agar tidak basah, setiap tahunnya selalu begini, akan tetapi kalau air begitu besar dan tidak bisa lagi dilewati, kami memutar meski harus melewati perjalanan jauh,”ujar Andi Lukman.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top