Alhamdulillah, 12 Tahun. Terima Kasih Para Pembaca Setia RADAR BONE

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu. Selamat Pagi. Hari ini, Rabu 8 April 2020, Harian Radar Bone, koran yang bapak/ibu baca saat ini, memasuki usia 12 tahun berkiprah di Bumi Bosowasi.

Kalau diibaratkan manusia, fase yang cukup krusial, melewati pendidikan dasar. Yah, sekolah dasar. Tentunya, banyak suka dan duka yang dilewati. Tujuan kami hanya satu. Bagaimana menyajikan informasi yang akurat, jauh dari hoax.

Alhamdulillah, selama 12 tahun ini, dengan susah payah kami menjaga konsistensi kami dalam melihat suatu masalah. Bersikap independen, berpihak kepada yang benar, entah itu, harus berseberangan dengan penguasa atau pemerintah.

Kebijaksanaan redaksional kami sangat jelas. Kepentingan rakyat di atas segalanya. Maka jangan heran, kami sering bersisian pandangan dengan pemerintah atau siapapun, tatkala rakyat menjadi pihak yang tertindas.

Pemberitaan kami kadang tidak populis. Tidak mengikuti isu yang sedang trend saat itu. Karena, semua produk kami terencana dengan baik. Tidak ada berita yang kami angkat, tanpa melalui rapat redaksi. Tentunya, kebijakan tersebut tidak mengurangi fungsi kami sebagai kontrol sosial dan sudah pasti hasilnya berbeda dengan berita koran lain.

Di usia 12 tahun koran ini, tentu banyak harapan-harapan. Salah satunya, bagaimana agar terus bisa berkontribusi dalam pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia. Bukan sekadar kontrol sosial, tapi memberi solusi atau ide.

Terakhir, apa yang diraih Radar Bone hingga saat ini, tidak terlepas dari semua peran serta stake holder, terkhusus pelanggan/pembaca dan pengiklan.

Kepada semua itu, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Kami terus ada dihadapan bapak/ibu semua, karena kecintaan dan kepercayaan Anda semua. Wassalam

PENERBIT

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi Radar Bone

Comment