Bayar Lagi, Jamaah Umrah Dijanjikan Pihak Abu Tours Berangkat April – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bayar Lagi, Jamaah Umrah Dijanjikan Pihak Abu Tours Berangkat April

Ist

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Korban Abu Tours di Kabupaten Bone mulai mendapat angin segar. Mereka dijanjikan berangkat pada April mendatang.
Hanya saja, jemaah Abu Tours ini mendapat tiket berangkat setelah membayar lagi dengan nominal yang hampir setara dengan pembayaran sebelumnya. Bisa dikatakan membayar ulang.
Salah seorang jemaah Abu Tours, Abdul Latif mengungkapkan dirinya dijanjikan berangkat pada April mendatang setelah menyetor dana untuk kedua kalinya sebesar Rp15 juta.

“Saya setor lagi Rp15 juta dan dijanjikan berangkat tanggal 2 April nanti,” tuturnya kepada RADAR BONE, Rabu, 21 Maret kemarin. Sebelumnya, Latif menyetor Rp16 juta untuk perjalanan umrah pada Januari lalu. Pembayaran kedua ini, sambung Latif dirinya mendapatkan voucher senilai Rp15 juta. “Tapi vouchernya tidak bisa digunakan sekaligus. Misalnya, tahun depan mau berangkat lagi, biaya perjalanannya itu dikurangi Rp5 juta. Contohnya, kalau biayanya Rp20 juta, maka kita cuma bayar Rp15 juta. Begitu selanjutnya,” beber Latif.

Kendati harus membayar ulang, pensiunan TNI ini menyatakan optimis dirinya diberangkatkan April nanti. “Semua perlengkapan sudah ada, termasuk pakaian ihram,” bebernya.
Kanit Tipikor Polres Bone, Iptu Muh Pahrun mengakui adanya sejumlah keluarganya yang dijanjikan berangkat oleh Abu Tours pada April nanti. Pahrun membantah dirinya ikut menjadi korban Abu Tours seperti kabar yang beredar.

“Siapa bilang saya menjadi korban. Memang ada namun cuman keluarga, tapi hal itu bukan masalah karena sampai sekarang belum ada laporan resmi yang masuk ke Polres dan juga akan diberangkatkan bulan empat,” tegas Iptu Pahrun.

Informasi yang beredar sejumlah perwira polisi ikut ke dalam jamaah macet Abu Tours. Jemaah Abu Tours lainnya yang sempat merasakan berada dalam ketidakpastian pemberangkatan umroh adalah dr Andi Oddang. Dokter ahli yang bertugas di RSUD Tenriawaru ini, bahkan terpaksa membatalkan izin cuti yang sudah diajukan, lantaran Abu Tours membatalkan jadwal pemberangkatannya pada Januari lalu.

“Jadwal pertama itu tanggal 11 Januari. Tidak jadi berangkat kemudian dijanjikan tanggal 17 Januari, ternyata juga tidak jadi. Kami dijanji lagi bulan Februari,” tutur Oddang kepada RADAR BONE saat menghadiri sosialisasi UNBK di SMAN 1 Bone, Sabtu, 20 Januari lalu. Diakui Oddang dirinya tak sendirian, melainkan bersama keluarga. Setidaknya dia dan keluarga berjumlah 20 orang yang mendaftar umrah di Abu Tours. “Biayanya Rp16 juta per orang dengan lama perjalanan sembilan hari,” ungkap Oddang.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top