Beda Sikap, Cakka Tetap Tunjukkan Keakraban dengan Legislator Gerindra – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Beda Sikap, Cakka Tetap Tunjukkan Keakraban dengan Legislator Gerindra

RADARBONE.CO.ID_PALOPO — Perbedaan politik bukan hal yang tabu. Hubungan pertemanan menjadi perekat. Hal itu yang ditunjukkan calon wakil gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar dan anggota DPRD Sulsel asal Partai Gerindra, Marjono.

Keduanya terlihat satu meja di Warkop Dinasty, Jl Ratulangi, Palopo, Minggu 25 Februari pagi. Keduanya bertemu tanpa direncanakan sebelumnya. Marjono tiba lebih dahulu di warkop tersebut.

Kemudian Cakka dan rombongan datang usai menghadiri gerak jalan santai bersama Civitas Akademika Universitas Andi Djemma ( Unanda) Palopo.

Saat akan pulang, Marjono yang berada di bagian samping warkop melihat Cakka. ” Eh ada pak Wagub,” katanya sambil menghampiri meja Cakka.

Cakka pun dengan akrab mempersilahkan anggota DPRD Sulsel asal Dapil Luwuraya itu duduk. Keduanya berbincang santai. Tak ada tema politik yang dibahas.

Pasangan IYL- Cakka didukung oleh partai Demokrat, Partai Berkarya dan Partai Perindo di pilgub Sulsel. Sementara Gerindra mendukung pasangan AAN – TBL.

Belum lama ini, saat acara memasuki rumah pribadinya di Sabe, Belopa, Kabupaten Luwu, Cakka mengundang seluruh anggota DPRD Luwu lintas partai.

Hadir sejumlah anggota DPRD termasuk Plt Ketua DPD II Golkar Luwu, Patahuddin dan Ketua DPD II PAN Luwu, Yani Mulake. Diketahui kedua partai tersebut tidak mendukung pasangan No 4 itu.

Cakka mengaku hubungan pertemanan adalah segalanya. Walaupun partainya tidak mendukung namun silaturahmi tak boleh putus. ” Lawan politik adalah teman dalam demokrasi,” kata Bupati Luwu dua periode ini.
Selain itu, ada yang menarik dari peresmian posko sayap perjuangan Punggawa-Macakka yang digagas DPC Demokrat Palopo . Pasalnya, dua kubu yang maju dalam Pilkada Kota Palopo, Juara (Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso) dan Ome-Bisa (Ome Budi Sada) bersatu dalam acara tersebut.

Peresmian posko yang dihadiri langsung Calon Wakil Gubernur Andi Mudzakkar ini, dua kubu tersebut terlihat akrab satu sama lain, terkesan melupakan semua perbedaan pilihan selama ini.

Kedua tim dan relawan yang berseberangan itu bahkan meminta pengurus teras DPC Demokrat Palopo untuk tidak membawa simbol-simbol Pilkada Palopo dalam acara tersebut.

“Pokoknya di sini hanya ada nomor empat. Tidak ada nomor satu atau nomor dua. Nomor satu dan dua sama-sama bersama di nomor empat,” ungkap Ridwan Fatta.

Ridwan yang akrab disapa Liq ini, berjanji bahwa dirinya bersama relawan Rajawali bentukan Demokrat akan all out memenangkan Punggawa – Macakka khususnya di Kota Palopo. “Punggawa Macakka sudah harga mati bagi kami di Palopo, ” tegas Liq.

Dalam pertemuan ini, Cakka dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dalam menapaki Pilgub sulsel, khusus wilayah Luwu dan Palopo dirinya tidak membentuk tim.

“Alasannya, saya takut kecewakan keluarga. Jangan sampai ada yang saya kasih masuk ada juga yang tidak. Jadi semua tim. Kita semua ini timnya Punggawa Macakka. Kepada tim, saya imbau tetap junjung etika berdemokrasi. Beda pilihan itu wajar. Tapi jangan sampai memutus hubungan silaturrahim,” ujar Cakka.

Pun dalam menjelaskan visi-misinya, Cakka menegaskan, Ichsan-Cakka tidak mampu menjanjikan hal-hal yang bukan menjadi kewenangan pemerintah gubernur.

“Pak Ichsan dan saya sama-sama pernah duduk di kursi pemerintah. Kami tahu apa yang menjadi kewenangan pemerintah setingkat gubernur dan mana kewenangan pemerintah setingkat bupati dan walikota. Makanya, kami tidak mungkin menjanjikan hal-hal yang bukan kewenangan kami, ” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top