Radar Bone

Berita Terkini

Bendahara OPD Bone Lakukan Rekonsiliasi Pajak

RADARBONE.CO.ID, WATAMPOBE–Bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Bone berkumpul di Ruang Rapat BPKAD Kabupaten Bone guna mengadakan rekonsiliasi pajak pusat yang dipungut dan disetorkan ke Kas Negara, Selasa (21/01/2020).

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang Perbendaharaan, H. Syamsuddin mewakili Kepala BPKAD Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mempercepat proses pra rekonsiliasi pajak pusat ke Rekening Kas Umum Negara (RKUN) oleh Pemerintah Daerah sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 139/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Umum, dan Dana Otonomi Khusus.

“Diharapkan melalui pertemuan tersebut, bendahara OPD bisa melengkapi data yang diperlukan dalam proses konfirmasi atas setoran pajak pusat yang disetor ke Kas Negara. Proses konfirmasi tersebut dilakukan secara online menggunakan aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN) oleh KPPN Watampone,” ungkap Kepala Seksi Bank KPPN Watampone, Ruswanto dan staf, M. Lukman Syatir secara teori dan praktek.

Disamping itu, hadir pula dari KPP Pratama Watampone, Ishak Ismail dan Tim untuk mendukung kegiatan tersebut.
Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman ikut hadir pada pertemuan tersebut dan menyambut baik diadakan kegiatan tersebut.

Mengingat data yang dihimpun oleh BPKAD tidak bisa dilengkapi tanpa bantuan bendahara OPD selaku pemilik dokumen sumber berupa bukti setor pajak pusat yang berisi antara lain NTPN/NTB, akun dan jumlah rupiah yang disetor. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top