Bendera Merah Putih 73 Meter Dibentangkan di Tangkulara – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bendera Merah Putih 73 Meter Dibentangkan di Tangkulara

RADARBONE.CO.ID_BAJOE-Pulau Tangkulara di Perairan Bajoe memang hanya muncul di permukaan selama dua jam setiap hari saat air laut sedang surut.
Pulang dengan pasir putih yang lembut ini mendadak semarak dengan kehadiran sekira 200 orang dari berbagai elemen masyarakat, Minggu, 19 Agustus pagi tadi.

Pengunjung pulau terdiri dari komunitas Divers, Satuan Polair Polres Bone, Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel, Basarnas, Tim Reaksi Cepat BPBD, fotografer, Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan dan Komunitas Bontrac dan warga setempat sengaja memadati pulau tersebut untuk melakukan upacara dan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 73 meter.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi memimpin pelaksanaan upacara yang berlangsung khidmat diikuti Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin Kadis Pariwisata, A Ikhwan Burhanuddin, Kasat Polair AKP A Iqbal, Wakaden Brimob, AKP A Muh Syafei bersama semua pengunjung.

Usai pelaksanaan upacara, semua pengunjung saling bergandengan tangan menghadap ke laut sebagai wujud persatuan dan kesatuan.

Kadis Pariwisata Kabupaten Bone, A Ikhwan Burhanuddin mengatakan kegiatan tersebut digelar atas inisiatif komunitaa divers dan insan pers yang disambut baik pihaknya dan Dinas aperikanan.

“Kami berharap melalui momentum ini, selain memperkuat rasa nasiinalisme kita, juga mengenalkan wisata bahari,” terangnya.

Menurutnya, Pulau Tangkulara sangat potensial untul dikunjungi masyarakat untuk berendam air laut dengan view sangat menarik.

Sementara Kabid Kenelayanan Dinas Perikanan Kabupaten Bone A.Sukiman,S.ST, M.Si mengatakan upaya pembersihan sampah dari laut yang dilakukan divers dan masyarakat akan membuat biota laut bisa terselamatkan.

“Ini langkah awal dan juga gerakanuntuk memotivasi masyarakat untuk menjaga kelestarian dan kebersihan laut kita,” ungkapnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top