Berhasil Di Sektor Pertanian, Barebbo Tujuan Penelitian Mahasiswa UNHAS – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Berhasil Di Sektor Pertanian, Barebbo Tujuan Penelitian Mahasiswa UNHAS

RADARBONE.CO.ID–Camat Barebbo, A Asman Sulaiman membuktikan kerja nyata membangun disegala sektor, khususnya di pertanian. Bersama petani, bahu membahu meningkatkan produksi pertanian di kawasan itu baik itu produksi padi maupun palawija.

Tak heran, Kecamatan Barebbo kemudian menjadi daerah tujuan penelitian para mahasiswa agribisnis Universitas Hasanuddin (UNHAS).

Sebanyak mahasiswa semester dua jurusan agribisnis melakukan penelitan untuk pengembangan sektor pertanian khususnya palawija.

Kepada radarbone.co.id, Sabtu 14 April 2018, Asman menegaskan para petani terus dibimbing untuk penguatan sumber peningkatan produksi dan pasca panen.

“Keberhasilan pertanian di Barebbo tentu tidak lepas dari kerja keras para petani kita yang mau dan mempraktekkan ilmu yang diberikan para penyuluh pertanian,” ungkapnya.

Selain menerima mahasiswa UNHAS, Asman juga mendampingi kepala balai besar Lembang melihat hasil studi banding tentang kawasan pemanfaatan pangan lestari.

“Termasuk kebun percontohan tanaman cabe di Desa Kampuno yang dulunya lahan tidur kini sudah menghasilkan ratusan kilogram cabe untuk lahan yang hanya seluas 30 an are,” kuncinya

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top