Berjiwa Pemimpin, Mantan Wakil Bupati Soppeng Dukung NH – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Berjiwa Pemimpin, Mantan Wakil Bupati Soppeng Dukung NH

RADARBONE.CO.ID–Sosok berjiwa pemimpin telah melekat kepada diri calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid. Hal itu diakui oleh berbagai tokoh yang lama akrab dengan Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini.

Seperti yang diungkapkan oleh Mantan Wakil Bupati Soppeng, A. Sarimin Saransi. Ia telah mengenal NH sejak sama-sama berkuliah di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial IKIP Ujung Pandang sejak dekade ’80-an lalu.

Sarimin menuturkan, Ketua Dewan Koperasi aktif bergelut di dunia keorganisasian di dalam maupun luar kampus. Aktif di lembaga kemahasiswaan, NH juga merintis pengalaman berlembanganya di Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia.

“Waktu di kampus beliau aktif organisasi jadi nilai kepemimpinannya sudah ada dasar. Tidak diragukan lagi kemampuannya kalau nanti memimpin Sulsel,” ujarnya saat ditemui di Kelurahan Marance, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Jumat (23/3).

Karena itu, aku mantan Camat Lilirilau ini, NH tak hanya mengasah jiwa kepemimpinannya pada masa kuliah. Ia turut menjadi saksi kejayaan Puskud Hasanuddin di masa kepemimpinan NH. Aset Puskud pada saat itu tersebar dari bisnis taksi hingga retail swalayan.

“Setelah selesai di kampus, dia dipercayakan memegang Puskud dan dilihat kerjanya. Dia jadikan Puskud Hasanuddin terbaik se-Indonesia,” bebernya.

Kepercayaan terhadap jiwa kepemimpinan NH meyakinkan Sarimin meneguhkan dukungannya. Ia merasa optimistis, berpasangan dengan Aziz Qahhar akan menciptakan kesejahteraan di Sulsel lebih merata.

“Kita mendukung penuh NH-Aziz. Kalau beliau menang, insya Allah Sulsel akan diharapkan jadi lebih baik lagi,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top