Berlaku 2019, Standar Kompetensi Jabatan Disosialisasikan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Berlaku 2019, Standar Kompetensi Jabatan Disosialisasikan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bagian Organisasi menggelar Sosialisasi Peraturan Menteri PAN dan RB No 38 Tahun 2017 Tentang Standar Kompetensi Jabatan ASN, Kamis, 6 Desember siang tadi di Makassar Room Novena Hotel, Jl Jend A Yani Kelurahan Jeppee Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kegiatan yang dihadiri ASN perwakilan semua Organisasi Perangkat Daerah dan Pemerintah Kecamatan ini dibuka langsung Asisten III Bidang Asministrasi Umum, Dr Asriady Sulaiman SIP MSi.

Doktor Ilmu Administrasi Publik PPS Universitas Negeri Makassar ini pun meminta semua peserta agar menyimak dengan baik pemaparan sosialisasi.

“Mengacu pada Permen PAN-RB ini maka dalam menyelenggarakan manajemen aparatur sipil negara berbasis sistem merit, setiap instansi pemerintah harus menyusun Standar Kompetensi ASN,” tegasnya.

Olehnya itu, menurut Asisten yang dikenal selalu tampil rapi ini pun meminta peserta mencermati materi karena standar kompetensi jabatan (SKJ) ASN akan berlaku efektif pada 2019 mendatang.

Pihak KemenPAN-RB yang didaulat sebagai narasumber, Istiadi Insani SSos MSi pun membedah satu persatu pasal dan ayat dari Permen tentang SKJ ASN ini.

Dipaparkannya, Standar Kompetensi ASN sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 meliputi: identitas jabatan,
kompetensi jabatan dan persyaratan jabatan.

“Melalui Sistem Merit maka kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan
kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan,” benernya.

Olehnya itu, ASN pun dituntut memiliki
Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural .

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top