BKPSDM Bone Optimis Kebagian Formasi CPNS – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BKPSDM Bone Optimis Kebagian Formasi CPNS

RADARBONE_CO.ID–WATAMPONE–Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone telah mengirimkan usulan formasi kebutuhan pegawai terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, Drs A Islamuddin menyatakan Bone berpeluang mendapat formasi tahun ini.

“Kami optimis usulan formasi yang kami ajukan diterima. Kenapa, kita sudah mengirimkan formasi sesuai persyaratan yang diminta MenPAN, termasuk kemampuan keuangan daerah. Sesuai syarat yang diajukan MenPAN yang bisa mendapatkan formasi penerimaan pegawai 2018 harus ada surat pernyataan yang ditandatangani pejabat pimpinan daerah terkait kemampuan daerah untuk menggaji dan mendiklatkan pegawai yang akan diterima. Dan kita sudah memenuhi itu,” ungkap Islamuddin.

Diakui Islamuddin berdasarkan hasil perhitungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Bone, permintaan formasi pegawai sebanyak 700 yang diminta ke KemenPAN, beban gaji yang ditanggung dalam APBD hanya berkisar 48%. Artinya, sambung Islamuddin sudah sesuai syarat yang disampaikan KemenPAN, yakni tidak melampaui 50%.

“Berdasarkan data yang dibuat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah itu persentasenya di bawah 50%. Itu yang telah dibuatkan surat pernyataan ditandatangani Bupati Bone (Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi, MSi),” jelas Islamuddin seraya mengakui pengajuan usulan permintaan formasi 700 pegawai tersebut sudah dikirim ke KemenPAN pada Januari lalu.

Ditambahkan Islamuddin kebutuhan pegawai di lingkup Pemkab Bone masih didominasi tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan tenaga infrastruktur. “Memang kita fokusnya saat ini sektor kesehatan dan pendidikan,” tambahnya.

Sesungguhnya, kata Islamuddin usulan formasi 700 pegawai itu hanya menyesuaikan dengan kemampuan belanja pegawai di bawah 50%. Diakui jika ingin disesuaikan dengan beban kerja yang ada, maka kebutuhan pegawai masih berkisar 5.000-an orang. Namun demikian, jika kebutuhan pegawai yang disesuaikan beban kerja tersebut diusulkan maka dipastikan belanja pegawai akan di atas 50%.

“Makanya, kenapa kita optimis tahun ini Bone bisa mendapat formasi penerimaan pegawai, karena kita sudah lakukan sesuai dengan syarat yang diminta KemenPAN,” tegas Islamuddin.
Islamuddin mengatakan pihaknya tak akan berhenti berjuang mendapatkan formasi pegawai, namun dilakukan secara bertahap.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top