Blusukan ke Pasar Terong, NH Dengar Curhat Pembeli dan Pedagang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Blusukan ke Pasar Terong, NH Dengar Curhat Pembeli dan Pedagang

RADARBONE.CO.ID_Makassar — Di sela kesibukan melakukan kampanye, Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid melakukan blusukan ke Pasar Terong di Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Selasa pagi, 6 Maret 2018. Kedatangan pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar itu disambut hangat oleh para pedagang maupun pembeli di salah satu pasar tradisional terbesar di Kota Makassar.

Kepada NH, para pembeli dan pedagang di Pasar Terong pun curhat mengenai berbagai problemetika ekonomi. Ibrahim misalnya yang berprofesi sebagai pedagang jeruk mengeluhkan sulit mengembakan usahanya. Ia mengaku kesulitan mengakses pinjaman di perbankan karena prosedur yang berbelit-belit.

“Sulit usaha berkembang karena pinjaman sulit tembus di perbankan. Kalau bisa, ya pemerintah menyediakan modal gratis untuk pedagang kecil seperti kami,” asa Ibrahim.

Keluh kesah tidak hanya datang dari pedagang, tapi juga pembeli. Ria, warga Jalan Teuku Umar mengeluhkan stabilitas harga pangan kepada NH. Dikatakan dia, harga komoditas strategis kecenderungannya semakin tidak terkendali yang membuat wong cilik semakin menjerit.

“Kami ini tidak minta yang susah-susah kok. Kami maunya sederhana, bagaimana harga pangan terkendali, bisa lebih terjangkau. Kasihan kami ini yang ekonomi lemah, tidak bisa memenuhi kebutuhan setiap hari,” keluh Ria.

NH berjanji menampung seluruh masukan yang dia terima di pasar. Hal itu seperti yang dia lakukan saat mengunjungi pasar tradisional di Kabupaten Bone, beberapa hari lalu.

Menurut NH, aspirasi yang dia terima rata-rata sejalan dengan program kerja pro-rakyat NH-Aziz. Dia berjanji pengalamannya sebagai praktisi ekonomi kerakyatan akan membantu realisasi program tersebut.

“Misalnya untuk bantuan modal. Kami sudah menyusun dalam program, pemerintah akan mempersiapkan kredit bantuan usaha tanpa bunga. Saya punya banyak jaringan yang bisa membantu memberikan pinjaman modal,” terang NH.

Selama di Pasar Terong, NH tampak berkeliling sembari menyapa para orang-orang yang dia temui. Dia pun dengan senang melayani permintaan foto sejumlah orang di pasar.

NH juga langsung menanyakan harga-harga sejumlah barang, terutama bahan kebutuhan pokok masyarakat. Pada salah satu lapak, dia bahkan membeli 5 kilogram jeruk nipis dengan harga Rp7 ribu per kilogram. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top