Bone Diguyur DBH Rp956 Juta. Warga Diimbau Kendalikan Rokok – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bone Diguyur DBH Rp956 Juta. Warga Diimbau Kendalikan Rokok

RADARBONE.CO.ID–Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bagian Ekonomi menggelar Sosialisasi Ketentuan Dibidang Cukai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Hasil Tembakau (DBH- CJT) Tahun 2019, Senin 22 Juli di Novena Hotel, Jl Jend A Yani Kelurahan JeppeE Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Sekkab Bone, HA Surya Darma SE.MSi yang membuka kegiatan dalam sambutannya menegaskan jika sosialisasi uni sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai kontribusi DBH CHT yang menyuntik APBN.

“Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ini diberikan kepada daerah yang memiliki pabrik tembakau dan dana ini digunakan untuk pengendalian rokok yang membahayakan kesehatan,” terangnya.

Sekkab pun mengimbau agar masyarakat Kabupaten Bone terus menjaga kesehatan dengan tidak merokok.

“Bagi yang merokok agar menggunakan tempat yangbtelah disediakan. Khusus di Kantor Bupati Bone sendiri, sudah ditetapkan Kawasan Bebas Merokok,” terangnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, A Gunadil Ukra MM melalui Kepala Bagian Ekonomi, Dra Hj A Yuliati MH dalam laporannya membeberkan jika DBH CHT 2019 sebesar Rp956.579.000 ditambah Silpa tahun lalu Rp140.288 sehingga total Rp956.719.288.

“Dana ini dibagi tiga, Rp506.719.288 untuk Dinas Kesehatan yang digunakan pembenahan sarana prasara Puskesmas, Rp200 juta untuk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura untuk pembinaan petani tembakau dan ketiga Rp250 juta untuk Bagian Ekonomi,” bebernya.

Peserta sosialisasi yang kebanyakan dari pelajar SMA sederajat, mendapatkan pemaparan materi dari beberapa orang narasumber secara bergantian. Mulai dari Kantor Bea Cukai Makassar, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Dinas Pertanian hingga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top