Bone Juara Umum 3 di Popda. Segini Jumlah Medali Yang Diraih – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bone Juara Umum 3 di Popda. Segini Jumlah Medali Yang Diraih

RADARBONE.CO.ID–Kontingen Kabupaten Bone, tampil menyakinkan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Sulsel yang digelar dari 5 sampai 8 September kemarin di Makassar.

Kontingen Bone berhasil meraih juara umum 3, dengan perolehan 5 medali emas, 8 medali perak ditambah 6 medali perunggu.

“Alhamdulillah, Bone berhasil menempati urutan ketiga se Sulsel,” ungkap Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga Kabupaten Bone Drs H Abd Kadir MSi.

Dari 19 medali yang berhasil diboyong kontingen Bone, 12 medali diantaranya disumbangkan oleh Pejudo Bone diantaranya 3 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu.

“Atlet Judo yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Bone diantaranya A Muhammad Yusuf pada Kelas +66 Kg putra , Jumadi pada kelas -48 Kg , dan Nurfadillah pada kelas + 57 Kg putri. Selanjutnya, di medali perak ada Aliyah rohali pada Kelas -52 Kg, A. Adelia pada kelas -57 kg, Reski pada kelas +48 kg , Sofiya pada kelas 44 Kg, Iksa Pangrani Putri dan Putra pada kelas -60 Kg , dan Bayu simon pada kelas -46 kg. Kemudian Medali Perunggu Muh. Ali jausan pada Kelas -66 kg , Renita pada Kelas 48 Kg dan Aisyah pada Kelas 39 Kg,” kata Ketua PSJI Kabupaten Bone A Akbar SPd MPd.

Berdasarkan klasifikasi medali dalam kegiatan Popda di Makassar peringkat umum berhasil diraih oleh Kabupaten Pangkep dengan peroleh 7 medali emas, 8 perak, 1 perunggu, menyusul Kabupaten Bantaeng dengan perolehan 7 emas, 5 perak, dan 9 perunggu.
Selanjutnya, Kabupaten Bone dengan perolehan 5 medali emas, 8 perak, dan 6 perunggu.

Peringkat 4 diraih Takalar (4 emas, 6 perak, 4 perunggu). Peringkat 5 Pinrang (4 emas, 3 perak, 2 perunggu). Peringkat
6 Luwu timur (4 emas, 2 perak, 5 perunggu).

Peringkat 7 Selayar (2 emas, 3 perak, 2 perunggu). Peringkat 8 Makassar (2 emas, 2 perak, 15 perunggu), peringkat 9 Gowa (1 emas, 1 perak, 1 perunggu) dan peringkat 10 Kabupaten Maros (1 emas, 0 perak, 7 perunggu).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top