Bone Peringkat I LPPD se Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bone Peringkat I LPPD se Sulsel

PENULIS : USMAN SOMMENG

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE-Pemerintah Kabupaten Bone menorehkan prestasi terkait laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD). Di Sulsel, Bone menempati peringkat I LPPD 2017 untuk kategori kabupaten. Dengan demikian, Bone naik satu peringkat dari capaian tahun sebelumnya yang menempati posisi kedua, LPPD 2016.

Kepala Bagian Tata Kelola Pemerintahan Setda Bone, Dr Ade Fariq Ashar MSi mengatakan prestasi dicapai berkat sinergitas organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Bone, termasuk camat.

Ia berharap Bone kembali masuk 10 besar nasional seperti yang diraih pada LPPD 2016. “Mudah-mudahan kita masuk lagi 10 besar tingkat nasional.

Karenanya dukungan stakeholder terkait sangat diharapkan dalam penyusunan LPPD yang semakin lebih baik ke depan,” tambah Ade.

Target masuk 10 besar nasional bukan hal yang muluk-muluk. Mengingat pada LPPD 2016, Bone masuk dalam 10 besar nasional. Ini sekaligus mengantarkan Bupati Bone periode 2013-2018, Dr H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi MSi mendapat penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Nugraha di Kantor Kemendagri, Jakarta Rabu, 25 April 2017.

Penyerahan Satyalancana dilakukan Wapres RI, HM Jusuf Kalla. Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha ini diberikan Kementerian Dalam Negeri kepada Fahsar sebagai kepala daerah yang berprestasi kinerja terbaik berdasarkan hasil evaluasi kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terkait penyampaian laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) Tahun 2016. Saat itu, Kabupaten Bone mendapatkan point tinggi, yakni 3.4963 dengan klasifikasi sangat tinggi.

“Mudah-mudahan, kita masuk 10 besar lagi. Tahun lalu saja kita peringkat kedua Sulsel tapi masuk 10 besar,” kunci Ade.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top