BPJS Kesehatan Sambangi Peserta JKN-KIS di Sinjai Selatan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BPJS Kesehatan Sambangi Peserta JKN-KIS di Sinjai Selatan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Sebagai upaya meningkatkan kepuasan dan pemahaman peserta terkait program JKN KIS, BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Sinjai melaksanakan kegiatan Pemberian Informasi Langsung kepada peserta program JKN KIS di wilayah Kecamatan Sinjai Selatan.  Acara tersebut dihadiri oleh unsur Tripika (Camat, Koramil
dan Kapolsek) serta seluruh Aparat Desa, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Instansi Pemerintahan di lingkungan Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, materi yang disampaikan diantaranya adalah sosialisasi program JKN KIS kepada masyarakat Kecamatan Sinjai Selatan khususnya juga kepada seluruh aparat desa terkait penerapan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2018 Tentang Jaminan Kesehatan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Keuanga Desa.

Upaya rekrutmen kepesertaan pun juga disampaikan dalam pertemuan tersebut dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya pemberian jaminan sosial khususnya kesehatan bagi Aparat Desa. Untuk menjamin tercapainya keakuratan data pesertayang didaftarkan, dilakukan pula pembahasan terkait upaya koordinasi guna mencapai validasi data kepesertaan baik untuk peserta PBI APBN maupun PBI APBD secara optimal.

Tak lupa, digelar pula kegiatan pelayanan Mobile Customer Service, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor sebab pelayanan kepada peserta yang membutuhkan informasi hak dan kewajiban peserta, pendaftaran peserta atau perubahan data peserta serta cetak kartu langsung dilayani di tempat. Agus Salam, Camat Sinjai Selatan, sangat mengapresiasi langkah BPJS Kesehatan untuk mensosialisasikan manfaat kepesertaan dan layanan langsung kepada masyarakat setempat.

Beliau menyampaikan pula bahwa hal tersebut juga merupakan media bersinergi dengan pemerintah daerah setempat. Kepala Kantor Kabupaten Sinjai, Achmad Saleh mengharapkan dengan kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya terkait
layanan program JKN KIS.

“Serta melalui Mobile Customer Service para peserta akan lebih dekat lagi dengan BPJS Kesehatan karena langsung turun ke lapangan dengan demikian merasa akan merasa puas dan mendapat berbagai kemudahan baik dalam informasi maupun
pelayanan,” terangnya.
*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top