Bukan Klaim, Lintas Tokoh di Bone Kini Menyatu di IYL-Cakka – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bukan Klaim, Lintas Tokoh di Bone Kini Menyatu di IYL-Cakka

MAKASSAR- Kabupaten Bone boleh saja diklaim basis salah satu kandidat gubernur dan wakil gubernur. Tapi fakta berbicara, justru sejumlah tokoh dan komunitas rakyat lebih mendambakan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Keberpihakan sejumlah tokoh dan koalisi rakyat di Bone untuk IYL-Cakka tergambar sangat jelas saat Ichsan melakukan kunjungan dan kampanye akbar, Minggu (22/4/2018). Termasuk saat Cakka bertandang ke Bone, belum lama ini.

Bukan klaim apalagi kamuflase seperti tudingan kubu NH-Aziz. Tapi dukungan dan menyatunya lintas tokoh memang benar adanya. Mulai dari keluarga mantan Bupati Bone Andi Idris Galigo, keluarga besar Andi Patabai Pabokori, Petta Arase, sejumlah pentolan TAFADDAL, tokoh lintas kecamatan, hingga sejumlah aktivis pemuda.

Tak hanya itu, tokoh Bone lainnya, seperti Andi Sultan Pawi, keluarga Andi Mappanganro, Andi Zaenal, Rustam Sello, Andi Syahrir, Andi Irsan Galigo juga “pasang badan” memenangkan IYL-Cakka di Bone.

Pamong senior di Kabupaten Bone, Andi Sultan Pawi menegaskan, dukungannya ke Punggawa Macakka merupakan harga mati yang tak perlu ditawar. Bersama jajaran Partai Berkarya yang dipimpinnya di Bone, pihaknya Siap all out memenangkan duet ini.

“Kita wajib memenangkan Punggawa Macakka,” tegas Andi Sultan yang juga di pilkada sebelumnya pernah menjadi kontestan.

Selain Andi Sultan, jajaran pengurus dan kader Demokrat yang di Pilkada Bone berafiliasi di petahana, juga berikrar untuk tidak mempermalukan IYL-Cakka. Mereka solid dan siap merebut dukungan rakyat Bone.

Begitu juga dengan mantan Bupati Bone Andi Idris Galigo yang menyebut jika Ichsan Yasin Limpo bisa merebut dukungan suara signifikan di kabupaten yang pemilihnya terbanyak kedua di Sulsel.

“Insya Allah, Pak Ichsan aman di Bone,” tegas Idris Galigo yang juga kolega Ichsan saat masih aktif di Partai Golkar.

Berdasarkan pantauan, dukungan lintas tokoh tersebut juga sejalan dengan fakta di lapangan saat Ichsan Yasin Limpo menggelar kampanye tertutup. Di semua titik yang dihadiri, warga selalu tumpah ruah menyambut pelopor pendidikan gratis di Indonesia ini.

Di konsolidasi Demokrat misalnya, ribuan massa datang mendengarkan orasi Ichsan YL. Begitu pun di kampanye terbatas di rumah kita, juga disesaki pendukung dan simpatisan.

Di sejumlah desa yang didatangi, para tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda, ikut berbaur. Mereka siap memenangkan IYL-Cakka. Seperti di Ulaweng.##

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top