Bukti Gerak Cepat Petugas Layanan Kesehatan Di Sinjai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bukti Gerak Cepat Petugas Layanan Kesehatan Di Sinjai

RADARBONE.CO.ID- Salah seorang warga Lingkungan Baru, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai Muh Yunus (60) tiba-tiba kaget setelah petugas kesehatan mendatangi kediamannya, Senin 22 Juli 2019.

Bermula saat Yunus yang mengalami luka infeksi pada jahitan pada bagian tangan iseng menelfon pusat layanan publik dinas kesehatan Sinjai.

Tak berlangsung lama, Dinas Kesehatan Sinjai melalui Puskesmas Balangnipa langsung bertandang dikediaman Yunus dan memberikan pelayanan prima.

Yunus bercerita, dirinya yang dalam kondisi lemah tak mampu untuk mendatangi layanan kesehatan yang ada di wilayahnya.

Sehingga pihak dari keluarga berinisiatif mencoba menelfon pusat layanan publik.

“Tadinya mau periksa tangan saya ke Puskesmas, namun karena kondisi lemah sehingga iseng-iseng menelfon layanan publik kesehatan, tak lama salah seorang petugas kesehatan datang dirumah dan memeriksa saya,”kisahnya.

Yunus mengaku bersyukur atas pelayanan kesehatan yang diterapkan pemerintah Sinjai saat ini.

“Saya sangat bersyukur dan baru tahu jika sekarang layanan kesehatan di Sinjai sangat mudah tinggal menelfon kita didatangi langsung,” ucapnya.

Senada dengan, Yusbawati anak dari Yunus. Ia juga baru mengetahui layanan kesehatan pemerintah tidak seperti yang dibicarakan orang kalau susah. Buktinya ternyata mudah.

“Saya tidak tahu sebelumnya jika ada layanan kesehatan seperti ini, baru saya ketahui setelah saya dapat info dan iseng menghubungi pihak dinas kesehatan dan tiba-tiba datang kerumah untuk mengecek kesehatan orang tua saya,” demikian Yusbawati.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top