Catat, ASN Jangan Coba-coba Kampanyekan Calon Bupati – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Catat, ASN Jangan Coba-coba Kampanyekan Calon Bupati

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–WNetralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi fokus perhatian publik setiap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.
Undang-undang ASN yang mengatur netralitas di pilkada, seakan tidak digubris beberapa abdi negara. Tak terkecuali di Kabupaten Bone. Sejauh ini, Panwaslu Bone, telah memeriksa, empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diduga kuat mendukung dan mengkampanyekan bakal pasangan calon yang akan maju di pilkada.

Mereka adalah Camat Libureng, A Rahmat Musyra SSTP, Lurah Mattirowalie Kecamatan Tanete Riattang Barat, Irma Iskandar serta dua ASN yang bertugas di lingkup Setdakab Bone.

Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Bone , M Ridwan Husaifah membenarkan empat ASN telah diperiksa panwas.

“Semua terkait dugaan pelanggaran yang hampir sama. Yaitu adanya foto bersama yang diperagakan simbol tangan dari salah satu bakal pasangan calon yang bertarung di Pilkada,” ujar Ridwan.

Setelah pemeriksaan, keempat PNS tersebut lanjut dia hampir mengemukakan alasan yang sama. “Gerakan itu spontan dilakukan.

Kita sudah layangkan teguran dan memperlihatkan surat dari KASN terkait netralitas PNS di pilkada,” tegasnya.
Khusus Camat Libureng kata Ridwan, pihaknya juga telah mengundang Kapolsek Libureng untuk memberikan keterangan terkait dugaan pelanggaran di Libureng.

Sementara itu, Lurah Mattirowalie, Irma Iskandar yang dikonfirmasi RADAR BONE mengakui telah diperiksa panwas terkait foto yang beredar memperagakan simbol jari dari salah satu bakal pasangan calon.
“Kami diperiksa dan diberikan teguran. Saya sudah membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi hal yang sama. Kami melakukan hal seperti itu karena kami tidak tahu kalau itu pelanggaran,” tuturnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top