Curhat ke NH, Nelayan Danau Tempe Butuh Bantuan Alat Tangkap Ikan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Curhat ke NH, Nelayan Danau Tempe Butuh Bantuan Alat Tangkap Ikan

RADARBONE.CO.ID_SENGKANG–Usai mengunjungi Pasar Tempe, calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid menyambangi pemukiman nelayan Danau Tempe, Rabu siang, 7 Maret 2018.

Pemukiman tersebut berada di Barua Lau, Kelurahan Laelo, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Masyarakat nelayan pun begitu antusiasi menyambut untuk bersilaturahmi dengan kandidat gubernur yang berpasangan dengan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini. Ratusan warga hadir pada temu nelayan, petani, dan penenun di daerah tersebut.

Ketua RT Barua Lau, Hamka mengungkapkan kesyukurannya karena dapat dipertemukan denga. Ketua Dewan Koperasi Indonesia tersebut. Pasalnya, di daerah tersebut terdapat kelompok usaha bersama yang terdiri dari warga nelayan, petani, dan penenun.

“Kita bersyukur karena bisa ketemu dengan beliau, mengingat kesibukannya. Kami tahu di antara semua calon gubernur, beliau paling paham kehidupan nelayan dan petani,” katanya.

Sehingga, ia mengharapkan kepedulian NH dalam meningkatkan taraf hidup kesejahteraan warga Barua Lau. Hamka menyebut, warga nelayan, khususnya, begitu membutuhkan bantuan alat tangkap ikan.

“Bantuan perahu sangat penting bagi kami yang berprofesi sebagai nelayan. Ini juga bisa meningkatkan pendapatan kami,” kata Hamka yang juga sehari-harinya mengandalkan penghasilan sebagai nelayan.

Adapun NH-Aziz telah kerap menyampaikan komitmennya terkait kesejahteraan ekonomi rakyat, termasuk di antaranya kalangan nelayan dan petani. Kunjungannya kali ini pun sebagai salah satu langkahnya agar mampu menyerap aspirasi dan kebutuhan warga.

“Kami punya program bagaimana meningkatkan kesejahteraan nelayan dengan menyiapakan sarana dan peralatan. Nelayan di Danau Tempe butuh katinting (perahu) dan alat tangkap ikan yang memadai untuk nelayan, kita pasti akan bantu” ujarnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top