Deklarasi Pemilu Damai, Ini Imbauan Kapolres Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Deklarasi Pemilu Damai, Ini Imbauan Kapolres Bone

RADARBONE.CO.ID_ATAMPONE,- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Polres Bone menggelar deklarasi damai bersama elemen masyarakat, TNI Kodim, partai politik, penyelenggara pemilu dan Pemkab Bone, Senin 15 Oktober pagi tadi.

“Deklarasi ini sebagai upaya mewujudkan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Bone berjalan aman, damai dan sejuk,” ujar Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim SH SIK MSI.

Kadarislam meminta kepada semua pihak untuk tidak menyebar hoax, tidak saling ejek dan menjelekan. Seluruh komponen harus melaksanakan politik dengan profesional tanpa melanggar aturan.

“Setelah deklarasi ini tentunya semua elemen masyarakat bisa bersama saling menjaga, karena semua bersaudara. Tidak melakukan aksi reaksi dan tidak menyebar hoax. Dahulukan perdamaian,” jelas Kadarislam.

Kadarislam menegaskan sejauh ini tidak ada indikasi adanya perpecahan di Bone. Hal itu terbukti dari Pilkada yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu yang berjalan kondusif, aman dan tetap menjaga persaudaraan.

Menurut Kadarislam bila ada pihak-pihak yang melanggar tentunya ada ketentuan yang berlaku. Salah satunya melalui sentra Gakkumdu.

Kapolres juga tidak melarang apabila ada aksi deklarasi, selama itu aman dan kondusif. Tentunya Polisi terlebih dahulu akan melakukan konfirmasi kepada pihak yang akan melakukan deklarasi. Bila berpotensi menumbulkan gejok maka disarankan untuk tidak dilaksanakan.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top