Desa Tapong Akhirnya Nikmati Listrik PLN – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Desa Tapong Akhirnya Nikmati Listrik PLN

RADARBONE.CO.ID–Masyarakat Desa Tapong Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone, akhirnya menikmati aliran listrik dari Perusahaan Listrik Nasional (PLN). Boleh dikata sekian ratus tahun, wilayah Desa Tapong baru berdiri tiang dan kWh listrik yang disiapkan PLN sebagai penyedia jasa kelistrikan.

Hal itu ditandai peresmian penyalaan listrik pedesaan di Desa Tapong Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone, Rabu 7 November 2018.

PT PLN (Persero) UP3 Watampone, selaku instansi BUMN itu meresmikan lima desa secara serentak dan dipusatkan di Desa Tapong.

Turut hadir Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM dan pimpinan PLN wilayah Sulselbartra. Dalam sambutan Kepala Desa Tapong Ridwan mengatakan bahwa masyarakat Desa Tapong yang berjumlah 1.514 jiwa, dan memiliki 3 dusun, dusun 1 Leran, dusun 2 Reya dan dusun 3 Laniti.

“Setelah 70 tahun merdeka, kini warga Tapong akhirnya dapat menikmati fasilitas listrik PLN setelah peresmian penyalaan/pengoperasian listrik di desa Tapong ini,” ujarnya.

Sementara Manajer UP2 Sulsel,  Saefuddin mengatakan, pembangunan listrik di Desa Tapong tidak sampai 3 bulan. Dan biaya anggaran dalam pembangunan listrik ini senilai Rp1,7 miliar.

“Satu kesyukuran karena hari ini akan diresmikan penyalaan/pengoperasian listrik di lima desa secara bersama yaitu Desa Layya Kabupaten Maros, desa Kahayya Kabupaten Bulukumba, Desa Sumiling Kabupaten Luwu Utara dan Desa Suppirang Kabupaten Pinrang,” jelasnya.

Sambutan Manejer UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf mengatakan bahwa pihaknya berharap semoga hadirnya PLN di desa Tapong ini dapat dimanfaatkan secara positif dan berprodukif, dan semoga melahirkan anak yang membanggakan bagi desa tapong ataupun nkri ini.

Kemudian dalam,
Sambutan wakil bupati Bone, mengatakan bahwa dengan mewakili Bupati Bone, mengucapkan banyak berterimah kasih kepada PLN karena dapat mengimplementasikan program nawacita Presiden Ir Joko Widodo di desa tapong ini.

“Kemudian saya berharap kepada masyarakat desa Tapong agar bekerja keras bagaimana meningkatkan kesejahteraan dengan hadirnya listrik di desa Tapong,” tuturnya.

Ketua PMI Bone ini juga berharap desa Tapong ini bisa maju dan bersaing.
Turut Hadir Dalam Acaral peresmian penyalaan listrik pedesaan desa Tapong, PT PLN Persero UP3 Watampone dan Staf Ahli, Manajer UP3 Watampone, Manajer UP2 Sulsel, Manajer UIW Sulselrabar, Camat, kepala desa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top