Di Pasar Tempe, Pedagang Curhat ke NH soal Pinjaman Modal – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Di Pasar Tempe, Pedagang Curhat ke NH soal Pinjaman Modal

RADARBONE.CO.ID_SENGKANG–Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid melanjutkan safari politiknya ke Kabupaten Wajo, Rabu (7/3) pagi. Di Wajo, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini mengawali agendanya dengan blusukan ke Pasar Tempe, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe.

Selama blusukannya, Ketua Dewan Koperasi Indonesia tersebut menyapa setiap pedagang dan pengunjung pasar yang dilalui. Ia juga berbincang dengan pedagang terkait harga dagangan dan taraf kesejahteraan. NH pun menyerap aspirasi dari warga agar dapat dipenuhi jika diamanahkan menjadi Gubernur Sulsel kelak.

Salah satu pedagang buah-buahan, Astina mengungkapkan, produksi hasil perkebunan serta permintaan pembelian cenderung menurun. Harapannya, hal tersebut menjadi perhatian pasangan NH-Aziz.

“Sekarang sudah kurang pembeli. Kadang buah-buahan yang dijual hanya membusuk sebelum laku semua,” keluhnya.

Pedagang sayuran, Sutriani juga curhat kepada NH saat dikunjungi lapaknya. Ia mengharapkan agar pemerintah mampu memberikan bantuan modal untuk memudahkan usaha mikro dan kecil.

“Kalau mau pinjam di bank atau pembiayaan lain, kita cuma orang kecil. Tapi bunganya pasti terlalu tinggi. Belum lagi kalau mengurusnya terlalu berbelit-belit,” tuturnya.

Sementara itu, NH menegaskan visinya membangun kampung. Pembangunan yang dimulai dari kampung demi memenuhi kebutuhan warga dengan program pro rakyat. Di antaranya, memberikan bantuan pinjaman modal tanpa bunga dan agunan.

“Dengan bantuan modal itu pedagang kecil bisa memanfaatkannya supaya usaha yang dilakukan tetap menguntungkan,” tuturnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top