Dilantik, Anggota PPK Tambahan Diminta Jaga Integritas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dilantik, Anggota PPK Tambahan Diminta Jaga Integritas

PENULIS : SUDRY

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Sebanyak 57 Anggota Panitia Pemilihan Kecematan (PPK) tambahan, dilantik oleh Ketua KPU Bone, Isharul Haq, bertempat di Aula Kantor KPU Bone Jl Gatot Subroto, Rabu 2 Januari 2018.

Ketua KPU Bone Isharul Haq mengatakan, 57 penyelenggara pemilu yang dilantik tersebut, merupakan hasil rekrutmen yang dilakukan KPU beberapa waktu lalu.

Isharul menegaskan, regulasi mengharuskan KPU menambah jumlah anggota PPK dari sebelumnya tiga orang menjadi lima orang.

“PPK tersebut berasal dua orang per kecamatan. Jadi total yang lolos seleksi kemarin, sebanyak 54 orang, ditambah tiga orang pengganti antar waktu yang berasal dari tiga kecamatan,” ungkap Isharul.

Tiga anggota PAW yang dilantik lanjut Isharul berasal dari tiga kecamatan masing-masing dari Palakka, Ponre, Mare.

“Saya berpesan kepada anggota PPK yang baru dilantik, untuk menjaga integritas selaku penyelenggara pemilu. Harus siap tempur, dalam melakukan pekerjaan pekerjaan kepemiluan dilapangan, agar nantinya bisa selesai tepat waktu, dan juga mampu bekerja profesional,” bebernya.

Komisioner KPU Bone, Nasruddin Zaelany menambahkan, ada banyak tantangan yang menanti penyelenggara. Khususnya persoalan logistik dan rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Tantangan kedepan memang berat. Ini pertama kalinya, dilaksanakan pemilu serentak (Pileg dan Pilpres). Tapi saya yakin, dengan integritas teman-teman penyelenggara, kita bisa wujudkan pemilu yang berkualitas, khususnya di Bone,” kunci komisioner yang akrab disapa Atto.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top