Dua Pelajar SMAN 3 Bone Sumbang Medali Emas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dua Pelajar SMAN 3 Bone Sumbang Medali Emas

PENULIS : AGUSTAPA

RADARBONE.CO.ID–Dua pelajar SMA Negeri 3 Bone berbasil menyumbangkan dua medali emas dalam cabang olahraga Judo pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2018 tingkat Provinsi Sulsel yang digelar di Makassar 04-08 September 2018.

Kedua pelajar yang dimaksud atas nama Andi Muhammad Yusuf siswa Kelas XI IPA 2 pada kelas +66 Kg Putra dan Muh Jumadi siswa Kelas XII IPS 1 pada kelas 46-48 Kg Putra.

Andi Muhammad Yusuf mengatakan tidak mudah untuk meraih medali emas dalam ajang ini, apalagi kelas yang diikuti merupakan kelas berat alias kelas bebas jadi mulai berat 66 Kg ke atas.

“Jadi di sini saya bersaing dengan tiga kabupaten yakni Pangkep, Bantaeng dan Makassar,” katanya.

Prestasi dalam cabang olahraga Judo bukan cuma kali ini diraihnya, pernah juga meraih medali Perunggu dalam ajang Kartika Cup di Bandung 2017.

“Saya bergabung dalam cabang olahraga Judo sejak masih duduk dibangku SD. Dan mulai ikut berkompetisi sejak kelas 5 SD di Jakarta,” tuturnya.

Begitupun juga dialami Muh Jumadi. Menurutnya persaingan sangatlah ketat, apalagi yang dihadapi masing-masing utusan kabupaten.

“Kalau dikelas saya, ada dua kabupaten yang saya ajak bersaing yakni Pangkep dan Makassar,” bebernya.

Atas keberhasilan meraih medali emas, kedua pelajar ini bakal mendapat kesempatan mewakili Provinsi Sulsel dalam ajang Popwil di Nusa Tenggara Barat, Lombok.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top