Elektabilitas NH-Aziz Nomor 1, Bukti Warga Inginkan Perubahan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Elektabilitas NH-Aziz Nomor 1, Bukti Warga Inginkan Perubahan

RADARBONE.CO.ID_Makassar — Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) dan tim pemenangan terus bergerak menggalang dukungan menjelang tahapan pencoblosan. Keunggulan pasangan nasionalis-religius di berbagai hasil survei tidak membuat mereka terlena.

NH-Aziz diketahui menempati urutan pertama, bahkan unggul telak dibandingkan tiga kandidat lain pada hasil survei dari Centre for Strategic and International Studies atau CSIS. Lembaga riset tersebut paling bisa dipercaya lantaran dijamin paling objektif mengingat sama sekali tidak berafiliasi dengan kandidat.

Bukan hanya CSIS, NH-Aziz pada hasil survei tahun lalu yang dirilis Poltracking pun tercatat nomor satu. Adapun beberapa lembaga survei lain, bahkan yang berafiliasi dengan kandidat lain meski tidak mengunggulkan NH-Aziz, tapi menyajikan data yang menunjukkan tren peningkatan elektabilitas yang signifikan.

Juru bicara NH-Aziz, Muhammad Arman Mannahawu, mengungkapkan keunggulan NH-Aziz pada hasil survei menunjukkan besarnya keinginan warga untuk melihat perubahan. Terlebih dengan konsep gerakan membangun kampung dan menata kota ala NH-Aziz yang bertekad mewujudkan Sulsel Baru.

“Logikanya adalah pilkada itu momentum perubahan. Hasil survei yang menempatkan elektabilitas NH-Aziz pada nomor urut satu maupun tren peningkatan elektabilitas yang sangat signifikan merupakan lukisan nyata keinginan warga Sulsel terhadap hadirnya perubahan yang lebih baik,” kata Arman, Minggu (3/6).

Tanda-tanda kemenangan NH-Aziz, Arman melanjutkan telah tergambar sejak awal pesta demokrasi dan semakin nyata menjelang tahapan pencoblosan. Itu terlihat bukan hanya dari hasil survei, tapi juga dari penerimaan masyarakat di lapangan dan massifnya dukungan tokoh masyarakat dan kelompok relawan.

Menurut Arman, Pilgub Sulsel 2018 yang diikuti oleh empat pasangan calon, pada akhirnya hanya SATU yang akan terpilih sebagai pengemban amanah roda pemerintahan provinsi. Diyakininya dengan gagasan dan program yang paling pro-rakyat, maka masyarakat Sulsel kebanyakan akan memilih NH-Aziz.

“Sumber kekuatan NH-Aziz tidak hanya terletak pada ketokohan pasangan yang dikenal nasionalis-religius, tapi juga karena program-programnya yang merupakan jawaban dari kebutuhan warga. Belum lagi kekuatan parpol pengusung maupun pendukung, mereka tentunya tidak mau malu jika sampai kalah,” tutur mantan Ketua KNPI Makassar ini.

Lebih jauh, Arman mengulas disukainya program NH-Aziz tidak lepas lantaran sangat sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat. Program pendidikan dan perlengkapan sekolah gratis, pemerataan pembangunan, layanan kesehatan berbasis KTP dan lainnya merupakan gagasan brilian untuk Sulsel lebih baik. Itu semua diperkuat dengan hadirnya kontrak politik di hadapan publik.

“Masyarakat Sulsel tahu apa yang menjadi kebutuhan mendesak dan itu mereka lihat terjawab dalam program NH-Aziz. Makanya, perjuangan NH-Aziz itu perjuangan atas nama kepentingan masyarakat. Yakin dan percaya, kemenangan NH-Aziz juga merupakan pertanda Sulsel sudah ada di ambang perubahan untk menjadi lebih baik,” pungkasnya. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top