Galang Pemuda;Camat Kahu Buka Posko Peduli Palu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Galang Pemuda;Camat Kahu Buka Posko Peduli Palu

RADARBONE.CO.ID–Pemerintah Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone menggalang komunitas pemuda menggelar posko peduli Palu dan Donggala, dibuka mulai Minggu 30 September.

Posko peduli tersebut, digelar di halaman kantor kecamatan, untuk menampung segala bentuk bantuan yang disumbangkan oleh warga. Bagi pak camat, Muh. Irfan Nur, duka Palu-Donggala adalah duka seluruh anak bangsa oleh karena itu, bahu membahu saling membantu.

“Duka Paku dan Donggala adalah duka kita semua, posko ini sengaja kita buka untuk penggalangan bantuan dari masyarakat Kahu,” tutur Irfan.

Penggalangan dana serupa banyak dilakukan oleh berbagai komunitas sosial, lembaga kementrian, hingga dinas tingkat kabupaten. Tetapi pada tingkat pemerintahan kecamatan, Irfan selaku camat Kahu ini patut di apresiasi, memiliki kedekatan emosional dengan kalangan pemuda, hingga mampu bersama-sama berkonstribusi terhadap kegiatan positif seperti ini.

Sementara itu, dari komunitas pemuda Kahu, Iccank Eibel. Menuturkan bahwasanya, kedekatan pak camat dengan anak muda sudah terjalin sejak lama, oleh karena itu tidak susah bagi mereka ketika ingin menggelar kegiatan yang sifatnya positif dengan kerjasama dengan pemerintah kecamatan.

“Pak camat jiwa muda, kepemimpinan beliau luar biasa. Ketika melihat bencana Palu dan Donggala ini di media, begitu banyak warga disini yang memiliki kerabat disana oleh karena itu, kita merasa terenyuh melihat saudara disana, kita harus beraksi,” tutur Iccank.

Penggalangan bantuan tersebut, nanti akan didistribusikan langsung ke korban bencana Palu dan Donggala. Sekedar informasi saat ini, rumah-rumah sakit di Makassar telah di jejali dengan para korban dari sana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top