Hadiahkan Ayam Jago ke NH, Ini Harapan Pedagang Pasar Pekkae – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Hadiahkan Ayam Jago ke NH, Ini Harapan Pedagang Pasar Pekkae

RADARBONE.CO.ID_BARRU–Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid kembali melanjutkan agenda politiknya menjelang Pilgub Sulsel. Kali ini, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar menggarap Kabupaten Barru, Rabu 21 Maret 2018.

Kunjungan perdananya diisi dengan melakukan blusukan ke Pasar Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau. Tiba di pasar tersebut, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini disambut riuh oleh pedagang dan pengunjung pasar.

Kunjungan NH ke sejumlah pasar di berbagai daerah selalu dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi warga. Termasuk di Pasar Pekkae, ia menyapa dan menanyakan kondisi perekonomian pedagang saat ini.

Pedagang pun begitu antusias saat lapaknya dikunjungi oleh NH. Bahkan, salah satu pedagang, Haji Jamaluddin menghadiahkan ayam jago. Begitu bersyukurnya atas kunjungan NH, ia menolak jika dagangannya harus dibeli.

“Saya sennag atas kedatangannya. Tidak saya ambil uangnya, karena saya senang dan bersyukur bapak datang ke sini,” tuturnya.

Warga Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja ini membeberkan, hadiah ayam jago disimbolkan sebagai wujud perjuangan. Diharapkan, NH mampu meneruskan perjuangan sang ayam jantan dari timur, Sultan Hasanuddin.

Pedagang ayam lainnya, Rahman juga memanfaatkan momen kedatangan NH untuk menyalurkan aspirasi. Ia mengeluhkan, sulitnya memperoleh bantuan modal demi mempertahankan usaha mikro, kecil, dan menengah. Karena itu, program bantuan modal tanpa bunga dan agunan diharap segera terealisasi apabila NH-Aziz telah terpilih.

“Saya doakan Pak NH terpilih jadi gubernur. Suapaya pasar diperhatikan dan kami sebagai pedagang bisa dibantu dalam bentuk modal usaha,” pesan warga Bottoe ini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top