Hebat, Desa Abumpungeng Kajuara Percontohan Kampung KB – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Hebat, Desa Abumpungeng Kajuara Percontohan Kampung KB

Anggota Komisi II DPRD Bone, A Yusuf Akbar terlihat mendampingi Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi pada peresmian Kampung KB di Desa Abumpungeng Kecamatan Kajuara

RADARBONE.CO.ID–Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi bersama Ketua PKK Hj Kurniaty Fahsar Spe Not dan Wakil Ketua TP PKK Hj Erni Ambo Dalle sera Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Hj Rini Riatika Djauhari menghadiri peresmian Kampung KB dan Lapangan Desa Abbumpungen Kecamatan Kajuara Kamis 11 Oktober pagi tadi.

Peresmian Kampung KB tersebut, turut dihadiri Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya MM dan Anggota DPRD Bone, A Yusuf Akbar Amier.

Dalam sambutannya, bupati berharap lebih banyak lagi desa di Bone yang bisa menjadi percontohan Kampung KB. Disamping itu, moment peresmian Kampung KB juga dimanfaatkan bupati untuk menyampaikan terima kasihnya atas amanah dari Masyarakat Desa Abbumpungen kepada dirinya untuk memimpin Bone di periode kedua.

“Ini adalah satu tanda kita masih bisa melaksanakan amanah yang masyarakat berikan.
Saya berterima kasih kepada warga Kecamatan Kajuara karena masih percaya kepada kami dan ini merupakan kunjungan pertama saya sejak dilantik kemarin,” ujar Fahsar.

Anggota DPRD Bone, A Yusuf Akbar pada kesempatan itu, turut menyampaikan rasa bangganya, karena Desa Abbumpungeng didaulat dan masuk kategori layak dicanangkan sebagai Kampung KB.

“Program ini adalah manifestasi nyata dari bupati kita, untuk membuat masyarakat Kajuara mnjadi lebih berdaya saing mandiri dan sejahtera,” ujarnya.

Dengan pencanangan kampung KB kata Yusuf Akbar, warga mampu teredukasi dengan baik tentang bagaimana cara mengontrol dan merencanakan kehamilan, sehingga kualitas tumbuh kembang anak yg dilahirkan bisa lwbih optimal.

“Saya juga mngucapkan terimakasih kepada Kepala BKKBN Sulsel yang telah mendengar aspirasi kami sebagai wakil rakyat untuk membawa program ini kedapil kami,” ucap putra asli Kecamatan Kajuara itu.

“Jadi ini desa Abumpungeng Kecamatan Kajuara adalah kampung KB terakhir yg dicanangkan tahun ini. Tahun depan akan ada program baru tapi pendekatannya berbeda,” kunci politisi Partai Golkar itu.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top